BINUS UNIVERSITY

Kiat Khusus Jadi Sekretaris Melek Teknologi

Dalam era digital, peranan perangkat komunikasi seperti smartphone, tablet, dan komputer mempunyai kegunaan yang sangat besar dalam mendukung aktivitas harian. Baik dalam kegiatan di waktu luang maupun pekerjaan.

Peranan perangkat teknologi komunikasi tersebut hampir tidak terlepas dalam setiap sisi pekerjaan, terutama bagi mereka yang dituntut untuk selalu dinamis. Dan salah satu bidang pekerjaan dengan tuntutan dinamis adalah sekretaris.

Maka, tidak heran banyak produsen teknologi informasi berlomba menyediakan perangkat yang dapat mempermudah pekerjaan seorang sekretaris. Oleh karena itu, Bina Nusantara (Binus) University bersama Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Jakarta menggelar seminar bertajuk How To Be A Digital Secretary.

“Seminar ini menyajikan bagaimana memanfaatkan smartphone untuk pekerjaan. Sebab, peran sekretaris di sebuah perusahaan sangat penting. Tidak hanya di kantor, tapi juga di luar kantor mereka juga harus aktif dan dinamis. Oleh karena itu, teknologi informasi seperti smartphone dan tablet bisa digunakan untuk membantu mereka,” tutur Manager Marketing Binus Online Learning Hengki di Kampus Binus, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).

Harapan senada Ketua ISI Jakarta, Ina Sosrodihardjo. Dia berharap, para peserta yang hadir dapat menyerap berbagai informasi dan menerapkannya dalam dunia sekretaris.

“Semoga lewat seminar ini para peserta mendapat beragam edukasi yang berhubungan dengan dunia sekretaris dan penerapannya di dalam pekerjaan,” papar Ina.

Dalam kesempatan tersebut dua narasumber dari pihak industri hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Mereka adalah Vice President Samsung of R&D Division Alfred Budiman dan Duta Penulisan Evernote Indonesia Sartika Kurniali. (faj)

Sumber :

http://kampus.okezone.com/read/2014/07/11/373/1011747/kiat-khusus-jadi-sekretaris-melek-teknologi