People Innovation Excellence

Sepakat Untuk Mendidik BINUSIAN

Berbicara mengenai mengembangkan sumber daya manusia, tentunya setiap industri maupun institusi memiliki strategi maupun caranya sendiri dalam mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan visi dan misi yang diterapkan pada perusahaan tersebut. Di tengah perbedaan tersebut, ada pula kedua belah pihak memutuskan untuk saling berkolaborasi mengembangkan sumber daya manusia dengan perencanaan, strategi, dan nilai-nilai yang telah disepakati bersama, yang nantinya akan diimplementasikan bersama dalam mengembangkan sumber daya manusia.

Untuk mewujudkan 2 dari 3 lulusannya bekerja pada perusahaan global, maupun menjadi entrepreneur, BINUS UNIVERSITY mengambil suatu langkah yang dapat menarik perhatian banyak perusahaan, baik itu perusahaan nasional maupun perusahaan multinasional yang terlah beroperasi lebih dari 10 tahun di Indonesia. 3 + 1 Interenship Program adalah suatu program yang mewajibkan para BINUSIAN menjalankan perkuliahan selama 3 tahun di BINUS UNIVERSITY serta 1 tahun untuk bekerja di perusahaan nasional maupun multinasional. Melalui program ini, diharapkan BINUSIAN dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga siap secara akademik dan mental dalam berkarya.

Mendengar program yang baru-baru ini diterapkan kepada mahasiswa BINUS UNIVERSITY, PT. 3M Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan multinasional terkemuka di Indonesia, merasa tertarik dan ingin menjalin kerjasama dengan BINUS UNIVERSITY untuk bersama-sama mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia agar lebih produktif dan dapat menghasilkan produk-produk inovasi karya anak bangsa dan dapat bersaing dengan produk mancanegara. ?Tentunya, program yang baru saja dijalankan oleh BINUS UNIVERSITY yaitu 3 + 1 Interenship Program, menjadi sorotan utama dalam industri kami, serta kami pun melihat program tersebut selain memiliki visi, misi, dan struktur yang jelas, program ini pun sangat cocok dengan budaya kerja yang telah diterapkan dalam perusahaan kami?, tutur Bambang Yapri selaku Human Resourcess PT. 3M Indonesia.

Dengan memiliki tujuan yang sama antara kedua belah pihak, maka pada Rabu (16/07) di Big Board Meeting Room, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, PT. 3M Indonesia dan BINUS UNIVERSITY sepakat untuk bersama-sama menjalankan 3 + 1 Interenship Program and Employees Development Competency Program yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara PT. 3M Indonesia yang diwakili oleh Yos Rizal selaku Human Resourcess Director dan pihak BINUS UNIVERSITY yang diwakili oleh Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Vice Rector Research & Technology Transfer.

?Dengan menjalankan 3 + 1 Interenship Program and Employees Development Competency Program tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para BINUSIAN dalam memasuki fase adaptasi yang dapat memperkecil permasalahan pada BINUSIAN antara tahun terakhir masa perkuliahan dengan tahun pertama mereka bekerja?, jelas Sudiyana dari pihak BINUS Career. (JR)

Download :Sepakat Untuk Mendidik BINUSIAN


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close