BINUS UNIVERSITY

PEMBUKAAN FRESHMEN ENRICHMENT PROGRAM BINUSIAN 2018

Selamat datang BINUSIAN 2018!

Sebelum ayam berkokok, para BINUSIAN 2018 sudah terbangun oleh semangat yang luar biasa untuk menjalani hari Selasa (15/07) mereka sebagai awal dari bergabungnya para BINUSIAN 2018 di BINUS UNIVERSITY. Setelah melewati kurang lebih 9 tahun menjadi siswa di sekolah, kini para siswa tersebut sudah menjadi mahasiswa yang berarti semakin mendekatkan mereka dengan cita-cita mereka dan masa depan mereka. Berbeda dengan sekolah, saat menjadi mahasiswa berarti mereka harus fokus dan berhenti bermain-main dengan masa depan mereka.

Langkah mereka menjadi mahasiswa dimulai dengan berpakaian rapi mengenakan kemaja putih, celana bahan hitam dan sepatu hitam. Para BINUSIAN 2018 bergegas menuju Kampus Syahdan BINUS UNIVERSITY untuk mengikuti upacara pembukaan Freshmen Enrichment Program (FEP) BINUSIAN 2018. Tidak lupa dengan membawa balon udara, para BINUSIAN 2018 mulai memadati Parkir Timur Kampus Syahdan.

Upacara pun dimulai yang dipimpin oleh Forum Paskibra Bina Nusantara (Fopasbin) sebagai komandan upacara dan pemimpin barisan. Para pimpinan BINUS UNIVERSITY dari tingkat dekan hingga faculty member turut menghadiri acara ini sebagai perwakilan dari setiap jurusan. Selain itu Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST juga hadir untuk mewakili Board of Management dan rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM beserta Vice rektor yaitu Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D (Vice Rector Academic Development & Provost), Nelly, S.Kom., MM (Vice Rector Academic Operation & Resources). Drs. Andreas Chang, MBA (Vice Rector Student Affairs & Community Development), dan Prof. Bahtiar Saleh Abbas, Ph.D. (Vice Rector Research & Technology Transfer).

Sudah menjadi hak bagi BINUSIAN untuk mengenal mars BINUSIAN dan mars BINUS UNIVERSITY. Setelah menyanyikan 2 lagu tersebut, dalam sambutannya sebagai inspektur upacara rektor BINUS UNIVERSITY menyampaikan makna dibalik mars BINUSIAN. “Pada lagu mars BINUSIAN, anda menemukan kata visi inovatif, jiwa postif dan selalu menjadi yang terdepan. Inilah BINUSIAN yang ingin BINUS UNIVERSITY ciptakan.” ujarnya.

Untuk meresmikan pembukaan FEP BINUSIAN 2018 ini, Rektor BINUS UNIVERSITY memberikan simbolis pemasangan BINUSIAN Card pada perwakilan mahasiswa baru dan diikuti oleh seluruh BINUSIAN 2018. Pada kesempatan ini juga para BINUSIAN berkenalan dengan para pimimpinan BINUS UNIVERSITY dari berbagai bidang. Setelah pengenalan ini, para BINUSIAN 2018 menuju kelas untuk mengikuti sesi selanjutnya. Semoga upacara ini menjadi awal yang luar biasa dengan bergabungnya BINUSIAN 2018 di BINUS UNIVERSITY. (AL)

Download :PEMBUKAAN FRESHMEN ENRICHMENT PROGRAM BINUSIAN 2018