People Innovation Excellence

KRI Teluk Celukan Bawang -532 di Kunjungi Mahasiswa Binus

Sebanyak 29 Mahasiswa Universitas Bina Nusantara mengadakan kunjungan ke salah satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Celukan Bawang (TCB) -532 yang berada di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di terima langsung oleh Palaksa KRI TCB -532 Mayor Laut (P) Ristanto mewakili Komandan KRI TCB -532 Mayor Laut (P) M. Dimmi Kqmry ,di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara Senin (26/5).

Dalam sambutan Komandan KRI TCB -532 yang dibacakan Palaksa KRI TCB -532 mengatakan, bahwa tugas TNI – AL khususnya Armada Republik Indonesia dimasa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus. Terlebih sektor kelautan yang mulai disadari memiliki peran yang sangat penting bagi      kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa mendatang.

Lebih lanjut  Komandan KRI TCB -532 mengatakan kepada para Mahasiswa Binus bahwa setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab tidak ringan sebagai Pembina Kesiapsiagaan dan kemampuan alut sista yang dimiliki harus siap untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yuridiksi Nasional.

Kunjungan mahasiswa Binus yang didampingi lima orang Dosen Pembimbing ini dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang sistem keamanan maritim Indonesia khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koarmabar juga bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kebijakan dan strategi yang dimiliki oleh Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan Negara.

Sebelum mendapatkan pengetahuan secara detail tentang tugas pokok Koarmabar, para Mahasiswa UPN disuguhkan visualisasi profil Koarmabar melalui pemutaran video, acara dilanjutkan dengan tukar menukar  cinderamata.

Sumber :

http://koarmabar.tnial.mil.id/tabid/71/articleType/ArticleView/articleId/2964/Default.aspx


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close