People Innovation Excellence

KARYA BINUSIAN DISUKAI BANGSA

Bosan dengan mobile game yang saat ini ada di toko aplikasi? Game tebak gambar menyajikan sebuah permainan yang baru dan berbeda dari kebanyakan game yang beredar saat ini. Dirilis pada 8 Oktober 2013, game bergenre puzzle ini mengajak pengguna untuk mencoba menggunakan imajinasi, logika dan nalarnya secara maksimal dalam memainkan game ini.

Mobile game yang diundah setiap harinya sebanyak 5.000 ? 10.000 kali ini ternyata dibuat oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY jurusan Teknik Informatika, Irwanto Widyatri. Irwanto terinspirasi dengan permainan tebak gambar yang dimainkan secara interaktif di jejaring sosial maupun forum online. Semakin meningkatnya animo yang signifikan akan permainan ini, Irwanto mengajak Lukis yang merupakan tim desain dari permainan ini untuk membuat game dalam bentuk digital.

Game yang memiliki segmentasi pengguna berusia 6-25 tahun ini ternyata sempat berada pada posisi 15 besar jajaran top free game di playstore, bersaing dengan games populer lainnya. Melalui promosi tukar banner dengan beberapa partner online, Irwanto dan tim berhasil mempromosikan game-nya hingga meraih rating 4.2.

?Saya sangat terkejut dan juga bersyukur dengan kegemaran masyarakat Indonesia yang menyukai game tebak gambar ini. Kedepannya, kami berharap game ini dapat menjadi sarana hiburan yang bisa menghibur para pengguna smartphone, dan kami juga berharap game kami dapat memacu kami dan developer lainnya untuk selalu berkembang dan yakin dengan talenta yang kita miliki?, ujar Irwanto saat diwawancara tim BULETiN.

Tidak berhenti pada sistem operasi Android, Irwanto dan tim berusaha melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi ke sistem operasi lain agar semakin banyak pengguna yang bisa menikmati game ini. Tidak lama lagi para pengguna iOS dan windows phone akan bisa memainkan game tebak gambar di mobile masing-masing.

Game ini patut dicoba untuk para pengguna yang ingin melatih daya berpikir. Setiap bulannya, game ini akan di update hingga beberapa level, selain itu akan disiapkan game tebak gambar versi berikutnya yang lebih menarik dan menantang untuk projek kelanjutan sebagai komitmen developer tebak gambar untuk terus memberi hiburan yang kreatif dan inovatif kepada masyarakat terutama bagi pengguna smartphone. (AL)

Download :KARYA BINUSIAN DISUKAI BANGSA

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close