People Innovation Excellence

FESTIVAL WIRAUSAHAWAN MUDA DI BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY yang ingin mempersiapkan lulusannya untuk menjadi seorang entrepreneur tentu harus membuat serangkaian kegiatan yang dapat mendukung hal tersebut. Salah satu acara yang dipersiapkan BINUS UNIVERSITY adalah BINUS Festival yang diadakan pada akhir Mei 2014 lalu, di mana para mahasiswa BINUS UNIVERSITY membuka stand dengan ide bisnis yang mereka miliki.

Hal tersebut ternyata menginspirasi BINUSIAN untuk turut berperan aktif membangkitkan gairah berwirausaha di usia muda. Mahasiswa semester akhir Hotel Management mengadakan acara yang bertajuk ?Young Entrepreneurship Day? yang diadakan pada 5-6 Juni 2014. Foodcourt Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, diramaikan dengan 24 entrepreneur dari berbagai kalangan yang menjual beragam produk. Ada yang menjual pakaian wanita, menjual pernak-pernik, menjual es campur dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung calon entrepreneur muda di BINUS UNIVERSITY, penyelenggara juga mengadakan seminar dengan mengundang Merry Riana, Thomas Sugiarto, Sumartok, Andreas Palosympia, Boy Hardy, Samuel Kharis Setiawan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya untuk membangkitkan semangat berwirausaha bagi mahasiswa. Selain itu, penyelenggara juga mengadakan instagram competition bagi para entrepreneur dalam menggunakan platform instagram sebagai media penjualannya.

Ricco Nicholas, CEO dari Anak Panah Group mengatakan, ?Indonesia membutuhkan banyak sekali wirausahawan muda untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan di Indonesia. Oleh karena itulah acara ini diadakan, untuk membangkitkan semangat berwirausaha para mahasiswa.? (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close