People Innovation Excellence

Delegasi Pemuda Tiongkok Terkesima dengan BINUS UNIVERSITY

Sebanyak 100 orang delegasi Pemuda Tiongkok berkunjung ke Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, pada Kamis (11/6). Kunjungan ini merupakan bagian dari program kunjungan yang diprakarsai Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang juga merupakan bagian dari kerjasama pertukaran delegasi pemuda dari kedua belah negara yang telah berlangsung sejak tahun 2008.

BINUS UNIVERSITY merupakan kampus terbaik di Indonesia yang dipilih dalam kunjungan kali ini. Kegiatan mengunjungi kampus-kampus dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang menyeluruh tentang pendidikan tingkat tinggi di Indonesia serta tentang perkembangan budaya Tiongkok di Indonesia yang disampaikan melalui diskusi, dialog dan penampilan karya seni antar kedua belah pihak. Di samping keunggulan-keunggulan yang dimiliki, adanya jurusan Sastra Tiongkok, turut menjadi alasan dipilihnya BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu tujuan kunjungan ini.

Sebanyak 100 orang delegasi pemuda tersebut terdiri dari pejabat kepemudaan tingkat pusat dan daerah, wirausahawan muda, seniman, atlet berprestasi, jurnalis dan perwakilan dengan latar belakang profesi lainnya.

Pada kunjungannya ke BINUS UNIVERSITY, rombongan diajak berkenalan lebih jauh dengan kampus melalui kegiatan campus tour. Pemuda-pemudi Tiongkok diajak mengelilingi kampus, mulai dari ruang Admisi, HM Restaurant & Kitchen Lab, Megastore, Library, Academic Room, BINUS Career, BEC, Lab Software dan beberapa sudut kampus lainnya.

Pada sambutannya, Drs. Andreas Chang, MBA., Vice Rector Student Affairs & Community Development, menyampaikan kebahagiannya atas kunjungan delegasi pemuda Tiongkok kali ini. ?Suatu kehormatan tersendiri bagi kami menerima kunjungan dari rekan-rekan pemuda Tiongkok. Selain itu, kunjungan ini dapat lebih mempererat hubungan Indonesia dan Tiongkok,? ujar Andreas.

Di kesempatan lain, Wakil Sekretaris Jendral All China Federation, Guo Meijian, mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, baik Indonesia maupun Tiongkok memiliki peran yang cukup penting di masing-masing wilayah.

?Tiongkok dan Indonesia sama-sama memainkan peran penting di wilayah masing-masing. Untuk itu perlu ada kerja sama di antara keduanya. Komunikasi antar pemuda paling mudah, karena pemuda memiliki semangat yang besar dan cukup aktif. Pemuda Indonesia dan Tiongkok diyakini akan berperan di masa depan,? ucap Guo.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan dilanjutkan sesi foto bersama rombongan delegasi Tiongkok dengan mahasiswa-mahasiswi BINUS UNIVERSITY. (RAW)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close