People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY PERSIAPKAN SISWA-SISWI SMA

Perkembangan dunia dari waktu ke waktu mempengaruhi beberapa aspek yang salah satunya adalah lapangan kerja yang tersedia. Perkembangan ini menuntut timbulnya lapangan kerja baru yang dibutuhkan oleh dunia industri. Karena itu, BINUS UNIVERSITY juga melebarkan sayapnya dengan menambah jurusan-jurusan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Sayangnya, perkembangan dari setiap universitas ini belum sampai pada siswa-siswi SMA.

Pada Mei 2014 ini, BINUS UNIVERSITY mengadakan trial class yang diikuti oleh siswa-siswi SMA dengan mengangkat tema Humaniora Day, di mana BINUS UNIVERSITY memperkenalkan jurusan-jurusan yang ada di fakultas humaniora. Kebanyakan orang mengenal falkultas humaniora hanya memiliki jurusan psikologi saja. Pada kesempatan ini, BINUS UNIVERSITY mengenalkan enam jurusan yang terdapat di fakultas humaniora, diantaranya Bussiness Law, Hubungan Internasional, Sastra Inggris, Sastra China, Sastra Inggris dan Psikologi.

Mungkin banyak siswa-siswi SMA yang masih bingung, setelah lulus dari Sastra China akan menjadi apa? Atau Business Law, ada hubungannya tidak dengan perkembangan dunia sekarang? Nah melalui trial class ini, BINUS UNIVERSITY menjelaskan prospek karir yang dimiliki dari keenam jurusan ini dan bagaimana dampak keenam jurusan ini terhadap perkembangan dunia. Seiring dengan perkembangan dunia global, tentu bahasa sudah menjadi kewajiban bagi warga dunia saat ini. Dengan mempelajari sastra, baik Sastra Inggris, Sastra China, maupun Sastra Jepang akan mempermudah komunikasi dengan warga dunia lainnya. Dengan kemampuan bahasa tersebut, kita sudah maju beberapa langkah di depan. Di sisi lain, hubungan yang terjalin antar negara akan semakin sering terjadi, dan untuk itu Indonesia memiliki seseorang yang bisa menjembatani antar negara tersebut melalui lulusan Hubungan Internasional. Segala bentuk kerjasama dalam dunia bisnis memerlukan seseorang yang ahli di bidang hukum untuk menjaga kerjasama tersebut agar tidak merugikan salah satu pihak. Begitu juga dengan peran psikolog di era globalisasi ini semakin meningkat.

Untuk memperkenalkan hal tersebut, BINUS UNIVERSITY mengundang 4 sekolah yaitu SMA 56, SMA Telkom Sandhy Putra, SMA Taman Madya 1, dan SMA Plus PGRI 1 Bekasi. Sebanyak 232 siswa yang dibagi berdasarkan jurusan yang diinginkan melakukan trial class di Kampus Kijang, BINUS UNIVERSITY, pada Sabtu (31/5). ?Saat pertama kali datang, siswa-siswi kelas 10 dan 11 diajak keliling untuk mengenal kampus BINUS UNIVERSITY dan diberikan informasi mengenai perkembangan BINUS UNIVERSITY. Setelah itu mereka akan mengikuti trial class. Pada trial class ini, mereka akan dijelaskan mengenai prospek karir dan pengenalan bidang studi terkait kepada para peserta?, ujar Hermawan, Promotion & Event.

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi SMA dapat lebih mengenal jurusan apa saja yang saat ini dibutuhkan oleh indutri dan dapat lebih memahami Fakulkas Humaniora di BINUS UNIVERSITY yang masih terintegrasi dengan kebutuhan industri. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close