People Innovation Excellence

BINUS MENJAWAB KEBUTUHAN TANAH AIR

?Sebuah tanggung jawab sosial perusahaan tidak berhenti sampai pemberian donasi atau acara yang diadakan. Namun sebagai bentuk tanggung jawab, perusahaan haruslah memiliki kegiatan yang bersifat sustainable untuk masyarakat?. Sebuah prinsip yang dimiliki Maria Intan Setiadi selaku Community Development Center TFI Manager.

Sebagai universitas yang sudah diakui nusantara, BINUS UNIVERSITY memiliki tanggung jawab moral untuk mencerdaskan generasi bangsa. Tidak hanya mencetak lulusan yang berkualitas, universitas yang unggul di bidang komputer ini juga ikut membantu pendidikan di Indonesia melalui Teach For Indonesia (TFI). Dari tahun ke tahun, TFI selalu berkontribusi untuk mencerdaskan generasi bangsa melalui program sosial yang melibatkan pemerintah, institusi dan masyarakat.

Salah satu program sosial yang ditekuni TFI beberapa tahun ini adalah Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga. Program ini diadakan di Jabodetabek yang ditujukan bagi masyarakat sekitar menengah ke bawah. Dalam program ini, TFI mengadakan beberapa kegiatan diantaranya pelatihan dan peningkatan kompetensi untuk guru agar dapat mendidik anak-anak pada usia dini, bimbingan belajar bagi anak-anak untuk meningkatkan semangat belajar, microfinancing untuk ibu rumah tangga dan beberapa kegiatan lainnya.

Untuk membekali para peserta ini, TFI memilih tenaga ahli yang memahami bidang-bidang yang dibutuhkan. Tidak hanya BINUSIAN, generasi muda baik dari dalam negeri maupun luar negeri juga antusias menjadi volunteer TFI. ?Tidak hanya serta-merta karena ini gratis, kita memberikan tenaga yang seadanya. Sebelum kami memilih pengajar, kami menyeleksi terlebih dahulu agar para pengajar dapat menjawab kebutuhan dari peserta?, ujar Intan.

Kontribusi yang dilakukan secara sustainable ini ternyata mendapatkan apresiasi dari Pemda DKI. Penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi BINUS UNIVERSITY, karena kehadiran BINUS UNIVERSITY sebagai lembaga pendidikan dapat bermanfaat bagi tanah air. ?Apresiasi yang diberikan ini sebenarnya sebuah bukti bahwa bila kita bekerja bersama-sama dari pemerintah, lembaga dan masyarakat dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi tanah air. Semoga hal ini dapat menginspirasi ketiga pihak ini agar dapat terus memajukan kualitas masyarakat Indonesia?, tutup Intan. (AL)

Download :BINUS MENJAWAB KEBUTUHAN TANAH AIR


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close