BINUS Festival merupakan sebuah ajang bagi BINUSIAN untuk berkarya dalam menyalurkan ide bisnis dan dipamerkan di BINUS UNIVERSITY yang akan dilihat oleh mahasiswa dan para investor. Dalam rangka mendukung target BINUS UNIVERSITY, yaitu mempersiapkan 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global, multinasional atau menjadi entrepreneur, BINUS Entrepreneur Center (BEC) mengadakan acara rutin setiap semester yang bertepatan dengan minggu GSLC kalender perkuliahan.

Acara ini diadakan dari tanggal 28 ? 31 Mei 2014 di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Berbeda dengan semester sebelumnya, pada semester ini BINUSIAN yang diijinkan menjual makanan hanya dari jurusan yang memiliki mata kuliah tersebut seperti Hotel Management. Selain jurusan tersebut, BINUSIAN lainnya akan lebih banyak menjual ide bisnis dengan menjual jasa seperti pembuatan aplikasi smartphone, mendesain pakaian, membuat pakaian dan jasa travelling. Hal ini dilakukan untuk menantang BINUSIAN melakukan inovasi dari apa yang bisa mereka hasilkan daripada menjual produk orang lain seperti makanan buatan orang tua atau tetangga. Sesuai dengan tema yang diangkat pada semester ini yaitu Innovation & Enterprise Week, di mana acara ini bertujuan untuk mempersiapkan entrepreneur muda dengan ide bisnis yang unik sehingga dapat memberikan inovasi bisnis.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu kelompok dari jurusan manajemen, William yang merupakan salah satu anggota kelompok entrepreneur ini, membuka sebuah jasa travel dengan nama Fun Travel. William menyadari bahwa mahasiswa yang padat akan aktivitas memerlukan liburan, khususnya menjelang liburan semester genap di bulan Juli 2014 nanti. Saat ini, Fun Travel hanya menyediakan jasa tour ke Bali, namun apabila Fun Travel berkembang tidak menutup kemungkinan, William dan tim membuka perjalanan ke tempat wisata lainnya.

?Melalui acara ini, diharapkan BINUSIAN mengenal dunia entrepreneur, bagaimana memulai bisnis dan menjalankannya. Kami dari BEC sangat mendukung BINUSIAN yang ingin membuat usaha. Jadi bagi para BINUSIAN yang memiliki ide bisnis baik dari kelas entrepreneur ataupun di luar kelas entrepreneur silakan datang ke BEC untuk konsultasi. Kami akan membantu dalam membuka pola pikir, mengembangkan ide bisnis tersebut hingga membuka networking yang dibutuhkan oleh BINUSIAN?, tutup salah satu karyawan BEC, Setya Indrawan. (AL)