BINUS UNIVERSITY

MILIKI PERENCANAAN KEUANGAN DI USIA MUDA

Memahami dunia perbankan tidak hanya mengundang ketertarikan akan karir dan peran perbankan saja, tetapi juga mengundang ketertarikan untuk berinvestasi dan membentuk mindset yang smart dalam memanfaatkan peluang ekonomi yang terjadi sekarang ini.

Nilai uang yang semakin bertambah dari waktu ke waktu, membuka pikiran kita semua bahwa saat ini menabung saja tidak cukup. Sudah tersedia instrumen-instrumen lain seperti properti, emas, deposito, serta asuransi yang dapat dijadikan sebagai bentuk investasi.

Melihat kesempatan ini, Bank OCBC NISP dalam One Day Workshop yang diadakan pada Senin (12/5) di Exhibition Hall Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, menjelaskan tentang bagaimana generasi muda saat ini sudah harus berpikir jauh kedepan sehingga dapat mempersiapkan diri untuk mengurangi berbagai resiko di masa yang akan datang.

Pada workshop ini, Ka Jit selaku Senior Corporate Executive Bank OCBC NISP menjelaskan mengenai konsep wealth management termasuk bagaimana berinvestasi yang tepat, perencaaan keuangan serta asuransi.

?Walaupun mereka masih di bangku kuliah, namun pemahaman mengenai investasi dan perencanaan keuangan harus ditumbuhkan sejak dini untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi kondisi ekonomi yang semakin kompleks. Ilmu pengetahuan ini diharapkan dapat membekali para mahasiswa untuk memasuki dunia kerja serta mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan yang berkualitas?, tutup Ka Jit. (AL)