Merespon persaingan di AFTA nanti, Indonesia harus lebih kompetitif agar tidak tertinggal dari negara ASEAN lainnya. Tidak hanya sektor ekonomi, tetapi juga kualitas generasi muda Indonesia harus ditingkatkan agar dapat memiliki daya saing di pasar global nanti. BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia yang memiliki visi ?A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise? juga menyiapkan generasi muda yang siap bersaing di pasar global melalui pengalaman yang BINUS UNIVERSITY berikan.

BINUS UNIVERSITY menjalin kerjasama dengan universitas manca negera guna membekali BINUSIAN dengan pengalaman global sehingga dapat beradaptasi dengan belahan dunia lainnya. Kali ini, BINUS UNIVERSITY berkolaborasi dengan Sejong University di Seoul, Korea. Sejong University merupakan salah satu universitas terbaik di korea terutama untuk jurusan animasi dan hotel manajemen. Melihat kesempatan baik ini, BINUS UNIVERSITY mengundang Dr. Vitria Ariani, A.Par, M.Sc. selaku Head of Department ? Hotel Management, BINUS UNIVERSITY dan dosen perwakilan dari jurusan animasi BINUS UNIVERSITY yaitu Tunjung Riyadi dan Anam Fatuni untuk hadir menyambut kunjungan dari Sejong University pada Jumat (2/5). Adapun perwakilan dari Sejong University adalah Chang Ho Chung selaku Vice Dean International Affairs dan Jihwan Moon selaku Team Leader of Center for International Students and Scholars.

Pada kunjungan ini, kedua belah pihak membahas mengenai program kerjasama yang akan dijalankan. Untuk tahap awal kerjasama yang dilakukan berupa pertukaran pelajar untuk semua jurusan selama 1 semester hingga 1 tahun. Melihat perkembangan BINA NUSANTARA dan bagaimana program belajar di Sejong University akan membuka kesempatan yang lebih besar untuk kerjasama lainnya.

Semoga melalui kerjasama ini, mahasiswa BINUS UNIVERSITY bisa mendapatkan pengalaman internasional baik kegiatan akademik ataupun non-akademik yang dapat berguna bagi mahasiswa tersebut. (AL)

Download : KOLABORASI BINUS UNIVERSITY DENGAN SEJONG UNIVERSITY