BINUS UNIVERSITY

KESEMPATAN BINUSIAN UNTUK MENJADI BANKER

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dunia perbankan pun ikut mengalami pertumbuhan. Sudah saatnya bagi generasi muda untuk mengenal dunia perbankan, baik dari segi produk ataupun prospek karir yang ada di dunia perbankan. Untuk itu, Bank OCBC NISP mengadakan program One Day Workshop (ODW) yang diadakan pada Senin (12/5) yang bertempat di Exhibition Hall, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bank OCBC NISP terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya pada dunia perbankan.

Workshop yang bertema Wealth Management In a Simple Way ini dihadiri oleh 90 BINUSIAN semester 7 & 8 dari berbagai jurusan. Pada kesempatan ini, BINUSIAN dibekali pengetahuan mengenai dunia perbankan dari peran bank itu sendiri hingga karir yang tersedia di dunia perbankan serta bagaimana BINUSIAN dapat mengenal instrumen investasi yang nantinya menjadi bekal di masa depan.

Bank OCBC NISP yang sudah berdiri 73 tahun di dunia ini yakin akan sumber daya yang disediakan BINUS UNIVERSITY untuk dapat menjadi bagian dari keluarga Bank OCBC NISP. Karena itu, selesai dari workshop ini, Bank OCBC NISP akan mengadakan psikotes dan interview langsung bagi para peserta. Apabila para peserta workshop lolos tahap psikotes dan interview ini, maka setelah lulus kuliah, mereka berhak bergabung dengan Bank OCBC NISP.

?Untuk dapat bekerja di bank, generasi muda tidak harus memiliki latar belakang pendidikan perbankan. Karena segala yang ada di bank itu dapat dipelajari. Kami hanya membutuhkan sumber daya manusia yang siap untuk belajar, memiliki passion di dunia perbankan sehingga dapat mendukung Bank OCBC NISP untuk mengjangkau tempat-tempat dan masyarakat yang belum mengenal produk-produk dari bank tersebut?, ujar Tina Tjintawati selaku Division Head Corporate Communication Bank OCBC NISP.

Program yang diadakan oleh Bank OCBC NISP ini juga merupakan bentuk dukungan dari perusahaan multinasional untuk mencapai target BINUS UNIVERSITY yaitu 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY dapat bergabung dengan perusahaan multinasional, global ataupun menjadi entrepreneur. Antusiasme BINUSIAN juga terlihat dari bagaimana mereka menanggapi setiap materi yang diberikan dan keingintahuan mereka tentang dunia perbankan. Jadi bagi BINUSIAN yang tertarik terjun ke dunia perbankan, mulai mencari tahu dan belajar dari sekarang. (AL)