People Innovation Excellence

BUKTI NYATA BINUS

?Kita ingin ada suatu perubahan di Indonesia?, merupakan sebuah kalimat yang terungkap oleh Drs. Andreas Chang, MBA selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS UNIVERSITY saat pembukaan acara Serve the Communities, Change the World pada Sabtu (17/5) di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Pada acara tersebut tidak hanya menghadirkan teman-teman dari komunitas internal BINUS UNIVERSITY, melainkan menghadirkan juga komunitas di luar BINUS UNIVERSITY yang turut bersama-sama membagi ilmu dan pengalaman dalam mengabdi pada masyarakat.

Tujuan utama diadakannya acara ini tak lain untuk mendeklarasikan volunteer yang melakukan pengabdian kepada masyarakat dan lingkungan dengan harapan dapat menumbuhkembangkan komunitas secara bersama sehingga komunitas yang dikembangkan dapat berjalan sesuai dengan framework Millenium Development Goals (MDG) yakni End Poverty and Hunger, Universal Education, Gender Equity, Child Health, Maternal Health, Combat HIV/AIDS, Environmental Sustainability serta Global Partnership.

Pada acara Serve the Communities, Change the World juga diadakan kegiatan bedah buku yang berjudul Daya dengan tema ?Kisah Inspiratif untuk Dayakan Indonesia?, menghadirkan beberapa pembicara yaitu David selaku Manager Daya BTPN, Dawam Raharjo selaku Ketua Lembaga Studi Agama dan Filsafat serta Maria Intan Setiadi selaku Teach for Indonesia (TFI) Manager, BINA NUSANTARA, yang membagikan kisah mereka dalam mengabdikan diri kepada masyarakat melalui bidang usaha yang mereka tekuni saat ini. Kegiatan ?Serve the Communities, Change the World? akan menjadi agenda rutin tahunan BINUS Community Development Academic sebagai ajang diskusi tenaga pendidik serta rekanan dalam proses pengembangan komunitas, tegas Retno Dewanti, selaku BINUS Community Development Academic Manager.

Tidak hanya sekedar bedah buku dan berbagi pengalaman inspiratif, namun peserta yang hadir mendapatkan pelatihan dari tujuh fakultas yang ada di BINUS UNIVERSITY diantaranya Pelatihan Pemahaman Psikologi Anak dan Pengenalan Budaya China bagi Guru (Fakultas Humaniora), Pelatihan Pengembangan Bisnis kepada UKM (School of Business Management), Pelatihan Perakitan dan Jaringan Komputer untuk Siswa SMK (Faculty of Engineering), Pelatihan Table Manner serta Memilih Peralatan Memasak dan Bahan Masakan untuk Ibu Rumah Tangga (Faculty of Economics and Communication), Pelatihan e-Marketing kepada UKM (School of Information Systems), Pelatihan Pembuatan e-mail dan Pemanfaatan Internet untuk Komunitas Kegiatan Sosial (School of Computer Science), Pelatihan Desain dan Interior Rumah Cantik untuk Ibu Rumah Tangga (School of Design), serta Pelatihan Start-up Business dan Pembentukan Karakter untuk Guru (Character Building dan Binus Entrepreneur).

?Melalui kegiatan ini kami dari BINUS berharap dengan mengajak para dosen, mahasiswa serta partner dapat bergandengan tangan peduli untuk mencapai tujuan dari program MDG. Sedangkan untuk masyarakat akan mendapat perhatian secara berkesinambungan khususnya dari lembaga pendidikan sebagai lembaga keilmuan untuk maju bersama demi kemakmuran bangsa dan negara Indonesia serta bermanfaat bagi masyarakat dunia,? harap Retno. (AL)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close