BINUS UNIVERSITY

BUDDHIS EXPO DI BINUS UNIVERSITY

Dalam rangka memperingati hari raya Waisak, Komunitas Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana (KMBD) BINUS UNIVERSITY mengadakan acara Vesakh Festival. Salah satu acara di dalam Vesakh Festival ini adalah Buddhis Expo yang digelar selama 3 hari pada 28, 30, dan 31 Mei 2014 di Ruang 806, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Pada Buddhis Expo ini, KMBD memberikan informasi kepada seluruh BINUSIAN mengenai perjalanan hidup Siddharta. Para pengunjung akan diajak keliling dan diceritakan secara singkat melalui gambar dan perlengkapan yang disediakan untuk membuat para pengunjung memahami rangkaian cerita yang dibagikan. Selain itu, KMBD juga menjelaskan mengenai beberapa aliran yang ada di agama Buddha yaitu Theravada, Tantrayana dan Mahayana. Untuk mempermudah para pengunjung, KMBD mempersiapkan pakaian, dupa, dan perlengkapan dari setiap aliran.

Melalui Buddhis Expo ini, KMBD ingin lebih mengenalkan sosok Siddharta yang sesuai dengan ajaran agama Buddha dan mengenalkan ketiga aliran dari agama Buddha tersebut agar para BINUSIAN yang masih awam tidak menganggap aliran yang berbeda ini sebagai aliran yang salah. (AL)