People Innovation Excellence

BUDDHIS EXPO DI BINUS UNIVERSITY

Dalam rangka memperingati hari raya Waisak, Komunitas Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana (KMBD) BINUS UNIVERSITY mengadakan acara Vesakh Festival. Salah satu acara di dalam Vesakh Festival ini adalah Buddhis Expo yang digelar selama 3 hari pada 28, 30, dan 31 Mei 2014 di Ruang 806, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Pada Buddhis Expo ini, KMBD memberikan informasi kepada seluruh BINUSIAN mengenai perjalanan hidup Siddharta. Para pengunjung akan diajak keliling dan diceritakan secara singkat melalui gambar dan perlengkapan yang disediakan untuk membuat para pengunjung memahami rangkaian cerita yang dibagikan. Selain itu, KMBD juga menjelaskan mengenai beberapa aliran yang ada di agama Buddha yaitu Theravada, Tantrayana dan Mahayana. Untuk mempermudah para pengunjung, KMBD mempersiapkan pakaian, dupa, dan perlengkapan dari setiap aliran.

Melalui Buddhis Expo ini, KMBD ingin lebih mengenalkan sosok Siddharta yang sesuai dengan ajaran agama Buddha dan mengenalkan ketiga aliran dari agama Buddha tersebut agar para BINUSIAN yang masih awam tidak menganggap aliran yang berbeda ini sebagai aliran yang salah. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close