People Innovation Excellence

BUDAYAKAN BINUSIAN MENULIS

Sebagai mahasiswa yang aktif dalam menjalankan kesehariannya tentu akan menemukan banyak hal yang baru dan unik. Dari beberapa kejadian yang dialami, pasti ada beberapa hal yang menginspirasi mereka yang dapat menginspirasi orang lain. Namun, tidak banyak dari mahasiswa tersebut yang dapat menuangkannya dalam sebuah tulisan yang dapat dinikmati dan dibagikan kepada orang lain. Melihat latar belakang ini, Student Advisory Center (SAC) mengadakan knowledge sharing Meet the Expert ?Menulis itu Tidak Mudah?.

?Kami banyak menemukan mahasiswa yang mengalami kesulitan menuangkan ide atau cerita dalam sebuah tulisan. Tidak hanya dalam menulis artikel, tetapi dalam menulis proposal, laporan, bahkan untuk skripsi nanti. Karena itu, kami mengadakan acara ini untuk menjawab kebutuhan mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menulis?, ujar Teresia, S.Pi selaku Personal Development SAC.

Kegiatan ini diadakan di Ruang 410, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY dan mengundang Lita Iqtianty selaku Managing Editor Mommies Daily sebagai pembicara. Sebelum bekerja di Mommies Daily, Lita aktif bekerja sebagai penulis, baik dalam menulis artikel maupun menjadi copy writer. Pada knowledge sharing ini, Lita menyampaikan bagaimana kita dapat menuangkan ide dan cerita yang kita miliki melalui sebuah tulisan serta melihat dari berbagai sudut pandang. Selain itu, Lita juga menjelaskan bahwa menulis itu tidak hanya dijadikan sebagai hobi atau soft skill saja, tetapi juga bisa dijadikan sebagai profesi.

Setelah mendapatkan informasi tentang bagaimana kita harus menulis, para peserta ditantang untuk mengekspresikan bagaimana ketika melihat sesuatu yang biasa saja tetapi bisa disampaikan melalui tulisan yang luar biasa dan menarik. Tulisan yang ditulis peserta ini, akan dipresentasikan dan didiskusikan bersama.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat terinspirasi tentang bagaimana cara menulis dan melihat dari sudut pandang yang berbeda sehingga tulisan tersebut menjadi lebih menarik. (AL)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close