People Innovation Excellence

BINUSIAN MENJADI GOOGLE STUDENT AMBASSADOR

Carisa Gunawan, yang biasa disapa Sasa, adalah seorang mahasiswi jurusan Sistem Informasi semester 4 yang baru saja berhasil menyandang gelar ?The Google Student Ambassador? periode akademik 2014/2015 mewakili Indonesia, khususnya BINUS UNIVERSITY. Mahasiswi ini dikenal tidak hanya aktif mengikuti perkuliahan dan kegiatan organisasi saja, namun Sasa juga ikut berpartisipasi dalam kepanitiaan acara yang diselenggarakan oleh BINUS UNIVERSITY.

Saat ditemui oleh tim redaksi BINUS Media di tengah kesibukannya, Sasa menjelaskan bahwa dalam kegiatan Google Student Ambassador (GSA) ini, pihak google merekrut dari setiap kampus terpilih di kawasan Asia Tenggara, sebagai perwakilan dari pihak google yang menjembatani antara pihak google dengan pihak kampus dalam memperkenalkan berbagai manfaat produk yang dihasilkan google. Informasi mengenai pendaftaran sebagai GSA diperoleh melalui pengumuman di website jurusan, himpunan mahasiswa, maupun informasi melalui dosen saat perkuliahan. Saat mendengar pendaftaran sebagai GSA telah dibuka, tak muncul sedikit pun keraguan dalam benak Sasa, ia memberanikan diri mengambil langkah mendaftar sebagai calon GSA.

Mencoba bersaing dengan 1000 mahasiswa terpilih dari 200 universitas di kawasan ASEAN, tak membuat sosok Carisa Gunawan mundur tetapi terus maju berjuang dalam meraih gelar ?The Google Student Ambassador?. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Carisa dalam bersaing karena dari pihak BINUS UNIVERSITY telah lebih dahulu mempersiapkan mahasiswanya, termasuk dirinya, untuk siap bersaing di dunia global baik itu melalui seminar, kegiatan organisasi, maupun berbagai peluang untuk mengembangkan minat, bakat, maupun hobi mahasiswa agar lebih berkembang hingga mengukir prestasi, jelas Sasa.

Setelah melewati proses yang cukup panjang dan menegangkan, pada akhirnya pihak google memutuskan 150 mahasiswa terpilih menyandang predikat sebagai Google Student Ambassador yang salah satunya adalah perwakilan dari BINUS UNIVERSITY pada Rabu (14/5) melalui surat keputusan yang dikirim langsung kepada pihak kampus. Terpancar perasaan terharu bercampur bahagia dari raut muka Carisa saat mendengar bahwa ia menjadi 1 dari 150 mahasiswa yang terpilih. Tak sekedar mendapat predikat sebagai Google Student Ambassador yang melekat dalam dirinya, banyak kewajiban yang harus ia lakukan sebagai ambassador. Kewajiban yang harus ia lakukan membuat mahasiswi jurusan Sistem Informasi ini semakin bersemangat untuk menginterpretasikan segala ide dan kreasi dalam membuat kegiatan yang tidak hanya menarik, namun dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa BINUS UNIVERSITY.

?Selama kita masih muda, kita harus menjadi mahasiswa yang on fire, dalam artian api semangat dalam diri kita harus tetap menyala. Jika semangat kita hilang, maka kita melewati banyak waktu dan kesempatan bagi kita untuk mengembangkan talenta yang ada dalam diri kita?, tegas Carisa.

Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi BINUS UNIVERSITY dan bukti nyata bahwa mahasiswa BINUS UNIVERSITY telah diakui dunia. Semoga melalui prestasi yang diraih ini dapat meningkatkan daya tarik tersendiri terhadap BINUS UNIVERSITY. ?Waktu itu tidak pernah ada, tapi kita sendirilah yang harus membuat dan memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin?, ungkap Carisa Gunawan menutup wawancara. (JR)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close