People Innovation Excellence

BINUS-ASO School of Engineering Hadir di Indonesia

Indonesia diproyeksi menjadi pusat kekuatan ekonomi bagi kawasan ASEAN. Tidak hanya itu, bahkan Indonesia diprediksi bakal menjadi salah satu raksasa ekonomi di dunia. Dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan kondisi demografi yang mendukung, prediksi tersebut menuju ke arah realisasi.

Merujuk pada kondisi seperti itu, wajar saja jika Indonesia kini menjadi pusat investasi terbesar di kawasan ASEAN. Beberapa negara investor besar, seperti Jepang, sudah jauh-jauh hari menyatakan ketertarikan untuk relokasi pabrik dan menanamkan sahamnya di Indonesia. Bahkan, salah satu produsen otomotif besar asal Negara Sakura tersebut sudah menjadikan Indonesia sebagai pusat riset dan pengembangan merk mereka.

Dengan komitmen besar dalam hal investasi dan pengembangan bisnis, sudah selayaknya keinginan tersebut didukung dengan beberapa hal seperti sumber daya manusia, terutama engineer yang sesuai dengan kualitas setara dengan standar di Jepang. Untuk itu, sebagai salah satu sekolah terbaik dan terbesar di Jepang, ASO College kini hadir di Indonesia untuk mendukung komitmen tersebut.

Sebagai salah satu institusi pendidikan terbaik yang dimiliki Indonesia, dengan visi BINUS 20/20 sebagai A World-class Knowledge Institution, membawa serta ASO College untuk hadir di Indonesia dengan mempersembahkan BINUS-ASO School of Engineering (BASE). Acara soft launching BASE diadakan di Exhibition Hall, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, pada Kamis (8/5).

Seperti diutarakan Hendy Susanto, Marketing Manager BINUS-ASO School of Engineering, BASE hadir ke Indonesia beserta kualitas pendidikan Jepang terutama di bidang teknik, dengan memadukan seluruh kualitas yang dimiliki ASO College serta keunggulan yang dimiliki BINUS UNIVERSITY.

?Salah satu keunggulan dari ASO yang dibawa ke Indonesia adalah bidang ilmu Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering. ASO College sangat ahli dalam bidang ini dan lulusannya tersebar dalam berbagai industri besar Jepang di seluruh dunia yang tentunya hasil produk yang dihasilkan oleh alumninya telah kita nikmati sehari-hari dari produk kendaraan, rumah tangga, elektronik, dan masih banyak lagi?, jelas Hendy.

BINUS-ASO School of Engineering (BASE) menawarkan program yang komprehensif dalam bidang Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering. Program ini memiliki keunggulan kurikulum berbasis industri, ASO College Jepang, dan BINUS UNIVERSITY selain terakreditasi nasional dan internasional dari ABET serta terhubung ke industri.

Sistem pembelajaran berbasis industri dengan 50% pembelajaran praktek langsung dan diajarkan langsung oleh dosen dari ASO College Jepang dan BINUS UNIVERSITY menambah keunggulan program ini. Dalam perkuliahan sehari-hari, bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan selain adanya pembelajaran bahasa Jepang didalamnya.

Program intensif summer course langsung ke ASO College di Fukuoka Jepang merupakan bagian dari keunggulan program ini. Namun dibalik ini semua, satu hal terpenting yang tidak terlewatkan adalah jaringan (network), baik jaringan ke industri maupun alumni ASO College dan BINUS UNIVERSITY di seluruh dunia.

Hendy menambahkan, dengan hadirnya BASE ini diharapkan mampu membantu perkembangan dunia industri, tidak hanya bagi Jepang tetapi juga bagi Indonesia yang sedang berupaya tumbuh menjadi negara maju.

?BINUS-ASO School of Engineering (BASE) ini mampu menghasilkan engineer berkualitas dunia sehingga bisa mengisi kebutuhan perkembangan industri baik industri Jepang maupun lainnya di Indonesia dan seluruh dunia terutama Asia. Tentunya semua orang di dunia termasuk saya sendiri sangat mengenal kualitas engineer Jepang dan kualitas itulah yang dibawa ke Indonesia dalam program BASE ini,? tambah Hendy. (RAW)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close