People Innovation Excellence

Anak Jakarta Terancam Tak Bisa Nikmati Air Bersih

Anak-anak di Jakarta pada masa mendatang, terancam tidak bisa menikmati air bersih. Hal ini akibat perilaku boros air dan energi yang terjadi pada saat ini.

Hal itu terungkap pada forum diskusi perayaan Hari Air Dunia di kampus Universitas Bina Nusantara (Binus), Kemanggisan, Palmerah, Kamis (24/4).

Diskusi yang dipandu Ketua PWI Jaya Kamsul Hasan diselenggarakan Indonesia Global Compact Network (IGCN) dan Gerakan Ciliwung Bersih (GCB) menghadirkan narasumber Direktur PT PAM Jaya Sriwijayanto, Gunardi dari IGCN dan Librian Anggraeni dari Asia Pulp and Paper (APP) Group.

Meski Jakarta sering dilanda banjir dengan air berlimpah, namun pasokan air bersih yang bisa dinikmati warga cuma sekitar 76 persen.

“Sebanyak 60 persen dipasok dari jaringan pipa, sisanya pengadaan secara swadaya,” ujar Sri pada acara yang dihadiri puluhan aktivis peduli lingkungan, termasuk kelompok anak SD tersebut.

Terkait perayaan Hari Air Dunia yang jatuh pada tanggal 24 April, IGCN dan GCB pimpinan Erna Witoelar menggalang berbagai pihak untuk menyelamatkan air dan energi, melalui berbagai cara.

Contohnya, kampus Binus menerapkan sehari tanpa styrofoam dan membuat lubang biopori untuk resapan air. (wok)

Sumber :


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close