People Innovation Excellence

MENJADI BINUSIAN YANG BERPRESTASI DAN AKTIF BERORGANISASI

Banyak mahasiswa yang terlalu sibuk dengan aktivitas perkuliahannya hingga melupakan masa-masa untuk berkarya di usia muda. Mungkin kebanyakan dari mahasiswa jaman sekarang ini berpikir untuk fokus kuliah saja, mendapat IP yang tinggi sudah cukup untuk mengantarkan mahasiswa tersebut kepada cita-cita mereka. Tetapi ternyata tidak, BINUS UNIVERSITY mengajak mahasiswanya tidak hanya untuk menjadi mahasiswa yang pintar dalam bidang akademik tetapi juga memiliki pengalaman organisasi yang baik sehingga dapat menunjang karir mahasiswa tersebut kedepannya. Melalui kegiatan organisasi ini, banyak BINUSIAN yang mendapatkan kesempatan yang lebih baik di luar sana.

Tidak hanya aktif berorganisasi tetapi BINUS UNIVERSITY juga aktif mengikutisertakan mahasiswanya mengikuti perlombaan yang bersifat akademik atau non-akademik. Pada kesempatan ini, tiga mahasiswa BINUS UNIVERSITY berhasil memenangkan juara 1 Tingkat Nasional pada lomba Parahyangan National Accounting Challenge (PNAC) 2014. Ketiga mahasiswa yang memenangkan perlombaan ini, ternyata juga aktif organisasi, yaitu Susanti sebagai bendahara BNEC 2013/2014, Ivana Beatrice sebagai bendahara BNEC 2014/2015 dan Mariana sebagai bendahara BSLC 2014/2015.

?Sebenarnya bisa di bilang kami kurang persiapan karena kami cukup sibuk dengan aktivitas kami masing-masing. Tapi kami sudah pernah menjadi tim sebelumnya, sehingga persiapan tim yang kami lakukan tidaklah banyak. Namun untuk persiapan individu kami fokus di beberapa hari sebelum perlombaan?, ujar Ivana.

PNAC 2014 ini diikuti oleh 15 kelompok dari berbagai universitas salah satunya Universitas Atma Jaya Jogja, Telkom Bandung, Universitas Musi Palembang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Maranatha dan berbagai universitas lainnya. Perlombaan inipun dibagi menjadi beberapa tahap. Pada tahap awal, peserta mengikuti tes tertulis individu dan tes tertulis kelompok. Pada tahap kedua dan selanjutnya, perlombaan dilakukan secara berkelompok dan sistem poin. Dari 15 kelompok tersebut terpilih 3 besar dari BINUS UNIVERSITY, Atma Jaya Jogja dan Widya Mandala. Pada tahap ini, setiap kelompok diberi kasus kemudian dianalisis serta dipresentasikan dan perlombaan cerdas cermat.

?Kami tidak menyangka kami berhasil. Karena di tahap awal kami selalu kalah pada babak presentasi. Tapi pada saat final kebalikannya, presentasi kami malah lebih baik dari kedua kelompok yang lain. Saya pribadi sangat bersyukur bisa ikut perlombaan ini, karena ini merupakan kesempatan kita sebagai ajang unjuk diri dan mengenal mahasiswa akutansi di universitas lain?, tutup Ivana. (AL)

Download : MENJADI BINUSIAN YANG BERPRESTASI DAN AKTIF BERORGANISASI


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close