People Innovation Excellence

KONTRIBUSI DOSEN BINUS UNIVERSITY UNTUK PENDIDIKAN DUNIA

Tidak hanya berkontribusi untuk kualitas pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY juga memberi dampak untuk pengembangan pendidikan dunia melalui jurnal yang ditulis oleh para dosen BINUS UNIVERSITY.

SCOPUS merupakan salah satu database internasional yang terbesar di dunia saat ini karena memiliki banyak publisher dengan standar yang tinggi. Science Publication yang merupakan salah satu publisher yang menggunakan SCOPUS untuk memilih jurnal memberikan beberapa kriteria agar dapat diakui oleh SCOPUS. Sebuah jurnal harus memiliki permasalahan yang penting terkait topik yang diberikan, selain itu gaya bahasa penulisan juga menjadi poin utama yang menjadi penilaian. Konsep alur jurnal yang ditulis juga harus baik serta memiliki metodologi riset yang jelas dan kesimpulan yang berisi manfaat dan dampak yang baik. Tidak hanya isi dari karya tulis tersebut, jurnal yang dibuat juga harus memberi kontribusi yang pasti bagi dunia.

Beberapa standar yang diberikan oleh SCOPUS ini menunjukkan kualitas dari setiap jurnal. Ternyata tidak semua jurnal di Indonesia dapat diakui oleh SCOPUS. Saat ini, BINUS UNIVERSITY sudah memiliki lebih dari 200 jurnal yang sudah diakui oleh SCOPUS. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi BINUS UNIVERSITY atas kontribusi para dosennya dan menandakan bahwa BINUS UNIVERSITY lebih unggul dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya.

Demi mendukung visi BINUS UNIVERSITY, ?A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise?, tahun ini, Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM menargetkan setiap dosen memiliki satu jurnal internasional setiap tahunnya. Hal ini juga dilakukan untuk mendukung kenaikan jenjang akademik dosen BINUS UNIVERSITY. (AL)

Download : KONTRIBUSI DOSEN BINUS UNIVERSITY UNTUK PENDIDIKAN DUNIA


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close