BINUS UNIVERSITY

Business Law Siapkan Mahasiswa untuk Bersaing dalam Debat Hukum Inggris

Meskipun terhitung sebagai program baru, Business Law terus menunjukkan eksistensinya dalam pendidikan hukum. Tidak hanya sekedar memberikan kuliah teori saja kepada para mahasiswanya, tetapi Business Law juga terus membuat mahasiswanya untuk dapat berperan serta secara aktif di dalam maupun di luar kampus. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan mahasiswanya dalam kompetisi debat hukum bahasa Inggris.

Untuk mempersiapkan kader-kader debat hukum yang tentunya kompeten, pada Jumat (11/04) bertempat di Ruang B102, Kampus Kijang, untuk pertama kalinya jurusan Business Law mengadakan pelatihan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti kompetisi debat hukum bahasa Inggris. ?Ini sebenarnya adalah program 4-5 bulanan, hari ini adalah acara perdananya, selanjutnya dalam satu bulan kegiatan ini akan berlangsung dua kali?, ujar Bambang Pratama selaku SCC ICT Law.

Pada pelatihan pertamanya, Business Law mengundang Kin Wah Chow dari Rouse Consultant untuk memberikan pelatihan kepada mahasiswa jurusan hukum semester 2, 4 dan 6. Dengan pengalamannya yang telah bekerja di Singapore, China dan Hongkong dalam bidang consultant khususnya mengenai hak-hak kekayaan intelektual membuatnya dapat memberikan banyak informasi dan pengalaman kepada para mahasiswa Business Law, BINUS UNIVERSITY. ?Di sini saya lebih mengajak mahasiswa untuk berani debat dengan menggunakan bahasa Inggris, memberikan tambahan pengetahuan tentang perdagangan internasional dan membahas mengenai penyelesaian sengketa hukum, misalnya dengan arbitrase atau litigasi?, ujar Kin Wah Cow.

?Harapannya selain mahasiswa dapat mengikuti debat hukum dalam bahasa Inggris, mahasiswa pun menjadi mengetahui seperti apa praktiknya, masalah-masalah hukum, dan penyelesaiannya jika nantinya mereka bekerja di law firm?, tutup Bambang Pratama. (FG)