BINUS UNIVERSITY

BINUSIAN MENJADI AMBASSADOR DELOITTE

BINUSIAN yang selalu penasaran dengan dunia luar mengundang mereka untuk aktif mencari informasi dan berprestasi. Hal ini dibuktikan oleh Ivana Beatrice, BINUSIAN 2015 dalam pencapaiannya menjadi Ambassador DELOITTE. Untuk menjadi Ambassador DELOITTE ini, Ivana melalui beberapa tahap. Pada proses pengiriman CV dan tes tertulis, terpilih 43 orang dari beberapa universitas diantaranya BINUS UNIVERSITY, Universitas Parahyangan, Universitas Trisakti, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Indonesia, dan Universitas Atma Jaya.

Setelah itu, Ivana melalui interview recruitment dan penyaringan melalui Leaderless Group Discussion dan Panel Session.  Pada tahap Leaderless Group Discussion, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kecil yang berisi 7-8 orang untuk mendiskusikan sebuah topik dan dinilai oleh 2 penilai. Pada sesi ini, peserta menggunakan bahasa Inggris dan dari 43 orang disaring menjadi 20 orang. Selanjutnya, 20 orang ini mengikuti tahap Panel Session di mana para peserta mendapatkan pertanyaan secara acak dan diberi waktu 5 menit untuk menjawab pertanyaan tersebut di hadapan para panelist (pemberi pertanyaan). Selain itu, 20 peserta ini juga mendapatkan pengembangan diri yang diberikan oleh DELOITTE. Melalui tahap ini, akan terpilih 10 orang yang berhak menjadi Ambassador DELOITTE.

“Saya sangat senang bisa terpilih menjadi Ambassador DELOITTE. Ini merupakan impian saya untuk menjadi wanita yang menginspirasi dan juga sesuai dengan target saya untuk bekerja di Big 4 Accounting Firm setelah lulus. Dari tahapan yang saya lalui di sini, saya mengerti bahwa kita tidak hanya harus pintar, tetapi juga harus memiliki soft skill, kemampuan presentasi dan pembawaan diri yang baik. Terpilih menjadi Ambassador DELOITTE ini juga merupakan bukti bahwa usaha yang saya lakukan selama ini tidak sia-sia.” Ungkap Ivana.

Sepuluh Ambassador yang terpilih, mendapatkan beasiswa uang tunai 10 juta rupiah dan kesempatan kerja di DELOITTE untuk menjadi Associate 1 (hanya tinggal melalui fase Interview untuk diterima kerja di sana). Selain itu, Ambassador tersebut juga akan melakukan kegiatan di kampus masing-masing sebagai jembatan antara DELOITTE dan kampus tersebut. (AL)

Download : BINUSIAN MENJADI AMBASSADOR DELOITTE