People Innovation Excellence

PERKENALKAN INDUSTRI INFRASTRUKTUR PADA BINUSIAN

Jurusan Marketing Communication BINUS UNIVERSITY bekerjasama dengan Jasa Marga dalam acara “Jasa Marga Goes To Campus”. Acara yang diadakan di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pada Kamis (20/03) ini dihadiri oleh mahasiswa jurusan Hotel Management, Marketing Communication, Teknik Sipil dan Management.

Acara Jasa Marga Goes to Campus yang dikemas menjadi kuliah umum yang menjelaskan tentang kiat aman mengemudi di jalan tol. Materi ini perlu disampaikan, agar para mahasiswa dapat lebih memahami tentang hal-hal yang perlu diketahui ketika mengemudikan kendaraan di jalan tol, sehingga mereka dapat mengemudikan kendaraan dengan aman, serta tidak membahayakan orang lain. Bahkan dalam acara ini, Jasa Marga memberikan kesempatan kepada 10 mahasiswa untuk mengikuti workshop Safety Driving dengan instruktur profesional.

Acara yang mengangkat tema Smart & Safety dibuka oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Dilanjutkan dengan jurnalis dari Republika Online, Irwan Arifianto yang menjadi moderator untuk acara ini. Direktur Keuangan Jasa Marga, Reynaldi Hermansjah membagikan materi mengenai pengalaman jalan tol, bagaimana jalan tol ini terbentuk hingga sudah mencapai mana saja perkembangan dari jalan tol ini. Pada kesempaatn ini juga, BINUS UNIVERSITY mengundang dosen teknik sipil untuk menjelaskan pembuatan dari jalan tol tersebut dan bagaimana pengerjaannya yang dibawakan oleh Irpan Hidayat.

“Kami ingin mensosialisasikan tentang industri jalan tol secara umum, lalu infrastruktur yang sangat penting bagi Indonesia dan memberikan informasi mengenai apa itu Jasa Marga dan bagaimana masyarakat dapat berpartisipasi untuk menjadi pengemudi yang peduli pada keamanan.” Ujar Rey saat diwawancarai oleh tim BMP.

Mahasiswa yang ikut seminar ini sangat antusias, terbukti dari respon mereka saat sesi tanya jawab. Jasa Marga pun yang melihat respon baik dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan memberi apresiasi dengan memberikan free masuk tol kepada para mahasiswa yang bertanya dan hadiah laptop Lenovo kepada mahasiswa dengan pertanyaan terbaik. Diharapkan dengan Jasa Marga Goes to Campus, mahasiswa khususnya BINUSIAN dapat menambah pengetahuan mengenai industri infrastruktur di Indonesia. (AL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close