Menjelang ujian nasional (UN), banyak sekolah yang memberikan Try Out kepada siswanya untuk membantu kelulusan UN tersebut. Melihat semakin tinggi kualitas kelulusan sekolah dari tahun ke tahun memberi keiinginan BINUS UNIVERSITY untuk ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi UN khususnya untuk kelas 12.

Setiap tahunnya, BINUS UNIVERSITY memang mengadakan Try Out untuk siswa-siswi dari sekolah yang sudah menjadi partner dengan BINUS UNIVERSITY. Namun pada 2014 ini, BINUS UNIVERSITY mengadakan Try Out massal dimana BINUS UNIVERSITY mengundang beberapa sekolah dan siswa-siswi yang mendaftar langsung ke BINUS UNIVERSITY untuk mengikuti MEGA TRY OUT UJIAN NASIONAL yang diadakan di ruang kelas Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Beberapa sekolah dari daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi diundang untuk mengikuti Try Out secara gratis di BINUS UNIVERSITY. Acara yang diadakan pada Sabtu (08/03) ini dibuka dengan presentasi mengenai BINUS kepada siswa-siswi untuk lebih mendekatkan mereka kepada cita-cita mereka. Setelah presentasi, para peserta Try Out dibagi berdasarkan jurusan sekolah IPA dan IPS untuk memulai tes. Pada proses Try Out ini, peserta melakukan tes dengan 6 mata pelajaran yang diujikan saat UN yaitu pelajaran inti (IPA/IPS), Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Siswa-siswi yang hadir pada MEGA TRY OUT UJIAN NASIONAL ini berhak mendapatkan beasiswa untuk kuliah di BINUS UNIVERSITY dan mendapatkan CD prediksi UN. Selain itu siswa-siswi yang mendapatkan nilai terbaik dari Try Out ini akan mendapatkan hadiah dari BINUS UNIVERSITY. Hal ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi SMA untuk siap menempuh ujian nasional dengan hasil yang memuaskan tentunya. (AL)