People Innovation Excellence

KONTRIBUSI BINUS UNIVERSITY UNTUK PENDIDIKAN INDONESIA

 

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, BINUS UNIVERSITY melalui Library and Knowledge Center (LKC) mengadakan acara pada hari kamis (6/3). Library goes to school merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Library and Knowledge Center dalam BINUS Book Fair (BBF) XXIV yang berlangsung dari tanggal 24 Februari – 7 Maret 2014.

Yogiswara Javmika, LKC BINUS UNIVERSITY mengatakan, setiap tahunnya BBF memiliki tema yang berbeda. “Tahun ini kami mengangkat tema ‘Read Books Arround the World’.’’ katanya, Kamis (6/3). SDN Palmerah 19 Pagi terpilih sebagai sekolah yang dikunjungi oleh tim dari LKC BINUS UNIVERSITY. Ibu Melania Wiannastiti mewakili Languange Center juga turut hadir dalam acara ini untuk membawakan story telling kepada murid-murid kelas 1 SD yang menjadi partisipasi dalam acara Library Goes to School. Selain itu juga LKC dan Ibu Melania mengajak murid-murid kelas 1 SDN Palmerah 19 Pagi untuk bernyanyi bersama, menonton film pendek bersama dan kemudian mengadakan diskusi mengenai film tersebut.

Tidak hanya para murid dari SDN Palmerah 19 Pagi saja yang antusias dengan adanya Library Goes to School tetapi para guru pun sangat mendukung program yang diadakan oleh LKC BINUS UNIVERSITY. “kami sangat terbuka dan sangat senang dengan adanya program dari BINUS UNIVERSITY ini, sehingga anak-anak bisa memperoleh penyegaran dalam proses belajarnya.” Ujar R.Ida Fitriawati Guru SDN Palmerah 19 pagi.

Di akhir acara tim LKC yang diwakili oleh Karen Vanessa C. Salamat., MLIS selaku Library and Knowledge Center (LKC) Manager, memberikan donasi buku kepada SDN Palmerah 19 pagi. Buku-buku yang didonasikan berupa buku-buku pengetahuan serta buku-buku bacaan untuk anak-anak kelas 1 sampai kelas 6 SD. (FG)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close