BINUS UNIVERSITY

KONTRIBUSI BINUS UNIVERSITY DALAM MENDUKUNG PERKEMBANGAN DUNIA USAHA DI INDONESIA

Lulusan-lulusan berkualitas semakin banyak di Indonesia. Apabila tidak ada wadah yang pas untuk para lulusan berkualitas ini, maka Indonesia hanya mencetak pengangguran berkualitas. BINUS Career hadir untuk memfasilitasi para lulusan BINUS UNIVERSITY untuk mendapatkan pekerjaan. BINUS Career melakukan banyak kegiatan untuk mendukung target BINUS UNIVERSITY yaitu 2 dari 3 lulusan BINUS dapat bekerja di perusahaan multinasional, perusahaan global atau menjadi entrepreneur.

Salah satu bentuk kegiatannya adalah dengan BINUS Job Expo yang sudah dibuat beberapa kali oleh BINUS Career. Pada 2014 ini, BINUS Career kembali mengadakan BINUS Job Expo yang ke-23 dengan melibatkan lebih dari 100 perusahaan berskala nasional dan multinasional baik perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, manufaktur, asuransi, retail, media online dan beragam bidang lainnya.

BINUS Job Expo yang ke-23 ini diikuti oleh BINUSIAN dari berbagai jurusan dan juga non-BINUSIAN. Ratusan pelamar datang memadati Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY dan bersaing untuk memenuhi kriteria dari perusahaan yang mereka inginkan. Nguras Bagus misalnya, lulusan BINUS UNIVERSITY dengan jurusan Marketing Communication ini sangat bersemangat untuk mengikuti job expo. “Perusahaan yang hadir di job expo kali ini merupakan perusahaan-perusahaan besar dengan kualifikasi yang tidak mudah, tetapi hal ini menjadi acuan bagi kami mahasiswa yang baru lulus untuk menunjukkan kemampuan kami tidak hanya dari CV, tetapi juga dari penampilan. Agar dari ratusan pelamar, perusahaan tersebut dapat melihat kami”, ujar Bagus setelah melamar di salah satu perusahaan berskala multinasional.

Keberhasilan lulusan BINUS UNIVERSITY dalam mendapatkan pekerjaan yang global serta terbantunya dunia industri dengan lulusan BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu ukuran penting dari pencapaian visi BINUS UNIVERSITY yaitu A World Class University. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu dunia industri untuk mendapatkan SDM yang kompeten dan berkualitas hingga mampu mendukung perkembangan dunia usaha di Indonesia. (AL)