People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Bicara Lewat Kreasi Bukan Basa-basi

Coba perhatikan setiap sudut bagian ruangan anda saat ini. Apakah ada limbah yang tak terpakai? Eits, jangan lekas dibuang. Coba gali inovasi anda, mungkin masih dapat dipakai kembali atau bahkan dijual dengan harga yang lebih tinggi!

Ini bukan sekedar basa-basi, mari kita bicara kreasi. Ratusan maha karya yang dihasilkan oleh para dosen dan mahasiswa School of Design BINUS UNIVERSITY ini nyatanya telah menyita perhatian pengunjung FX Mall yang hadir pada kegiatan yang bertajuk ‘Jakarta Earth Fest 2014’.

Pameran yang digelar pada 11-18 Maret 2014 ini merupakan bentuk kontribusi BINA NUSANTARA dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, kegiatan ini diharapkan mampu mengajak mahasiswa untuk termotivasi menjadi entrepreneur. Seperti goal BINUS UNIVERSITY, 2 dari 3 BINUSIAN mampu menjadi entrepreneur atau bekerja di perusahaan global.

Inspirasi merintis bisnis dapat datang dari mana saja. Salah satunya adalah limbah alat tulis yang kita gunakan sehari-hari. Di mata orang awam, limbah alat tulis ini mungkin tidak memiliki nilai fungsi, hanya merusak pemandangan bahkan merusak mood. Namun, lain halnya dengan pelaku-pelaku bisnis kreatif. Asal kreatif dan jeli melihat peluang bisnis, limbah apapun dapat berubah menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Inilah yang ditekankan oleh Head of Creative Advertising Program, Drs. Hagung Kuntjara SW, M.Sn.

Hagung menambahkan bahwa pada hari pertama pameran, seorang seniman Bali yang hadir dalam pameran tersebut menawarkan kerjasama pameran serupa. Rencananya, seluruh maha karya yang dipamerkan akan diboyong ke Bali. Namun rencana tersebut masih menjadi pertimbangan pihak BINUS UNIVERSITY lantaran banyaknya pusat perbelanjaan di Jakarta dan Tangerang yang telah menggandeng BINUS UNIVERSITY untuk menggelar pameran.

Ditemui di tempat berbeda, Manager Marketing Communication BINUS UNIVERSITY, Danni Budianto memaparkan bahwa BINUS UNIVERSITY masih memiliki segudang kreasi yang akan dipamerkan pada publik. Dalam waktu dekat, BINUS UNIVERSITY akan bersanding dengan universitas lainnya dalam sebuah pameran fotografi di suatu mal bergengsi bilangan Tangerang.

“Untuk kejelasan waktunya, ini masih menjadi rahasia kami. Tunggu saja gebrakan dari BINUS UNIVERSITY. Meskipun disandingkan dengan universitas lainnya, kami yakin bahwa BINUS UNIVERSITY mampu menjadi unggulan. Biar masyarakat yang menilai. Kami bicara kreasi bukan basa-basi”, pungkas Danni. (KF)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close