People Innovation Excellence

BEKALI BINUSIAN DENGAN PENGALAMAN NYATA

Di tengah-tengah persaingan dunia yang semakin kompleks membuat banyak institusi di berbagai bidang mulai ikut bersaing dengan menetapkan standar kualitas yang tinggi. BINUS UNIVERSITY sebagai  institusi pendidikan juga mulai menetapkan target-target untuk menciptakan lulusan yang siap bersaing di dunia global. Pada tahun 2014 ini BINUS UNIVERSITY mempunyai misi untuk 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY khususnya BINUSIAN 2018 dapat bekerja di perusahaan global, multinasional atau menjadi seorang entrepreneur. BINUS UNIVERSITY berani mengambil langkah besar ini karena 1 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY sudah berhasil mencapai misi tersebut. Karena itu BINUS UNIVERSITY ingin meningkatkan kualitas lulusannya dengan menetapkan target tersebut.

BINUS UNIVERSITY melakukan berbagai program untuk membekali BINUSIAN baik dengan kurikulum kuliah, pengembangan soft skill dan juga dengan seminar. Salah satu program BINUS UNIVERSITY adalah Studium Generale. Studium Generale ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk seminar yang dibawakan oleh pemimpin-pemimpin dari perusahaan global, multinasional maupun seorang entrepreneur. Pada Rabu (12/3) BINUS UNIVERSITY mengadakan Studium Generale dengan mengundang BonChon Chicken yang mengangkat tema Young Entrepreneurism.

Studium Generale Bonchon Chapter ini menghadirkan Michelle Surjaputra, CEO PT Michelindo Food International sebagai pembicara. Diusianya yang terhitung muda Michelle sudah berhasil menjadi CEO dengan perkembangan bisnis yang terbilang cepat. Michelle berhasil meyakinkan Bonchon Chicken International hanya dengan membawa 50 lembar bisnis plan ke Indonesia pada tahun 2012 lalu. Dan dalam waktu 1 tahun Michelle sudah berhasil mengembangkan Bonchon Chicken ke 17 cabang di seluruh Indonesia.

Pencapaian yang dilakukan Michelle ini bukan hal yang mudah dilakukan, apalagi diusia muda. Banyak ketakutan dan pesimisme yang di alami generasi muda dalam memulai suatu bisnis. Karena itulah pada Studium Generale kali ini, Michelle membahas mengenai pengalamannya meyakinkan Bonchon Chicken International dan berbagi tips untuk melawan rasa takut dan pesimisme yang menghalangi generasi muda menjadi entrepreneur yang sukses. Acara yang bertempat di Auditorium Kampus Anggrek ini dipadati oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang ingin belajar dari pengalaman nyata seorang Michelle Surjaputra.

Apa yang disampaikan oleh Michelle ini menjadi sebuah semangat baru, yang dapat memotivasi BINUSIAN untuk berani melangkah dalam menciptakan bisnis yang baru bagi Indonesia dan menjadi CEO di usia muda. Melalui Studium Generale ini, BINUS UNIVERSITY melangkah untuk mencapai visi BINUS UNIVERSITY “A World-class University, in continuous pursuit of innovation and enterprise.” (AL)

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close