BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan PT Skye Sab Indonesia sebagai salah satu pemegang ijin e-Money dari Bank Indonesia untuk meluncurkan BINUS Easy Transaction (BEAT). E-Money co-brand ini ditujukan untuk BINUSIAN baik mahasiswa, staf maupun alumni.

BEAT merupakan e-Money berbasis ponsel yang dapat digunakan oleh pengguna Android, Blackberry dan IOS untuk memberi kemudahan bagi BINUSIAN dalam melakukan transaksi mulai dari pembelian pulsa, game voucher, pembayaran listrik, pembayaran kartu kredit, juga transaksi dalam lingkungan kampus hingga pembelian tiket kereta.

Penggunaan mobile application BEAT ini diresmikan pada Selasa (26/2) yang diadakan di Auditorium Kampus Anggek, BINUS UNIVERSITY, dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara BINA NUSANTARA yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dan Adriaan Sulung Djojorahardjo selaku Direktor Utama PT Skye Sab Indonesia yang disaksikan oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA dan Kendro Hendra selaku Managing Director PT Skye Sab Indonesia.

Untuk menyambut antusiasme dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang hadir dalam acara ini, PT Skye Sab Indonesia memberikan sedikit ilmu mengenai perkembangan mobile money technology dan demo singkat cara penggunaan BEAT. Sebagai penutup acara, PT Skye Sab Indonesia membagikan hadiah berupa beberapa gadget canggih melalui pengundian NIM untuk mahasiswa BINUS UNIVERSITY.

CEO BINA NUSANTARA, Ir. Bernard Gunawan juga menjelaskan bahwa kini segala transaksi antar BINUSIAN dapat dilakukan via mobile. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi BINUSIAN terlebih untuk mendukung terciptanya Cashless Society di lingkungan BINA NUSANTARA yang telah dicanangkan sejak tahun 2008.

“Kami mengharapkan BEAT dapat menjadi bagian penting dari pembinaan technopreneurship di BINUS UNIVERSITY karena pembayaran dan mobile commerce merupakan bagian terpenting dalam ekosistem ICT,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY. (AL)