People Innovation Excellence

BEAT: e-Money BINUSIAN

 

BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan PT Skye Sab Indonesia sebagai salah satu pemegang ijin e-Money dari Bank Indonesia untuk meluncurkan BINUS Easy Transaction (BEAT). E-Money co-brand ini ditujukan untuk BINUSIAN baik mahasiswa, staf maupun alumni.

BEAT merupakan e-Money berbasis ponsel yang dapat digunakan oleh pengguna Android, Blackberry dan IOS untuk memberi kemudahan bagi BINUSIAN dalam melakukan transaksi mulai dari pembelian pulsa, game voucher, pembayaran listrik, pembayaran kartu kredit, juga transaksi dalam lingkungan kampus hingga pembelian tiket kereta.

Penggunaan mobile application BEAT ini diresmikan pada Selasa (26/2) yang diadakan di Auditorium Kampus Anggek, BINUS UNIVERSITY, dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara BINA NUSANTARA yang diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dan Adriaan Sulung Djojorahardjo selaku Direktor Utama PT Skye Sab Indonesia yang disaksikan oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA dan Kendro Hendra selaku Managing Director PT Skye Sab Indonesia.

Untuk menyambut antusiasme dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang hadir dalam acara ini, PT Skye Sab Indonesia memberikan sedikit ilmu mengenai perkembangan mobile money technology dan demo singkat cara penggunaan BEAT. Sebagai penutup acara, PT Skye Sab Indonesia membagikan hadiah berupa beberapa gadget canggih melalui pengundian NIM untuk mahasiswa BINUS UNIVERSITY.

CEO BINA NUSANTARA, Ir. Bernard Gunawan juga menjelaskan bahwa kini segala transaksi antar BINUSIAN dapat dilakukan via mobile. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi BINUSIAN terlebih untuk mendukung terciptanya Cashless Society di lingkungan BINA NUSANTARA yang telah dicanangkan sejak tahun 2008.

“Kami mengharapkan BEAT dapat menjadi bagian penting dari pembinaan technopreneurship di BINUS UNIVERSITY karena pembayaran dan mobile commerce merupakan bagian terpenting dalam ekosistem ICT,” ungkap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY. (AL)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close