BINUS UNIVERSITY

Temu Ilmiah Nasional “Pendidikan yang Memberdayakan”

Pendidikan merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk masa depan sebuah generasi. Tidak hanya pendidikan akademik, namun harus disertai juga dengan pendidikan yang membentuk karakter seseorang.

Hal inilah yang melatarbelakangi jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY yang tergabung dalam Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) mengadakan musyawarah dan temu ilmiah nasional ketiga pada Sabtu (08/02) yang bertempat di Auditorium lt.4, Kampus Anggrek – BINUS UNIVERSITY.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi selaku Dekan Fakultas Humaniora BINUS UNIVERSITY dan dilanjutkan sambutan oleh Prof. Dr. Frieda Mangunsong, M.Ed selaku Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI).

Acara yang mengangkat tema “Pendidikan yang Memberdayakan” ini memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta yang hadir mengenai bagaimana mewujudkan cita-cita para kaum muda serta bagaimana mengimplementasikan pendidikan yang memberdayakan di dunia kerja.

Acara Temu Ilmiah Nasional III ini menghadirkan tiga orang pembicara ternama yang ahli di bidang psikologi pendidikan, diantaranya Prof. (Em.) Dr. Conny R. Semiawan yang membahas mengenai “Mewujudkan Cita-cita Generasi Emas”, Anies R. Baswedan, Ph.D. yang membahas mengenai “Implementasi Pendidikan yang Memberdayakan di Dunia Kerja dan Masyarakat” serta Prof. Sri Hartati D. Reksodiputro Suradijono, M.A.,Ph.D. yang membahas mengenai “Dampak Pendidikan yang Memberdayakan pada Proses Berpikir Kritis Siswa.”

Melalui acara ini para peserta diharapkan mendapatkan ilmu yang berguna hingga akhirnya semua dapat mengembangkan dunia pendidikan menjadi lebih luas dan lebih baik lagi serta dapat menerapkan apa yang telah didapatkan melalui acara Musyawarah dan Temu Ilmiah Nasional III Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia. (BM)

Download : Temu Ilmiah Nasional “Pendidikan yang Memberdayakan”