People Innovation Excellence

Temu Ilmiah Nasional “Pendidikan yang Memberdayakan”

Pendidikan merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk masa depan sebuah generasi. Tidak hanya pendidikan akademik, namun harus disertai juga dengan pendidikan yang membentuk karakter seseorang.

Hal inilah yang melatarbelakangi jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY yang tergabung dalam Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI) mengadakan musyawarah dan temu ilmiah nasional ketiga pada Sabtu (08/02) yang bertempat di Auditorium lt.4, Kampus Anggrek – BINUS UNIVERSITY.

Acara ini diawali dengan kata sambutan dari Dr. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi selaku Dekan Fakultas Humaniora BINUS UNIVERSITY dan dilanjutkan sambutan oleh Prof. Dr. Frieda Mangunsong, M.Ed selaku Ketua Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia (APPI).

Acara yang mengangkat tema “Pendidikan yang Memberdayakan” ini memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta yang hadir mengenai bagaimana mewujudkan cita-cita para kaum muda serta bagaimana mengimplementasikan pendidikan yang memberdayakan di dunia kerja.

Acara Temu Ilmiah Nasional III ini menghadirkan tiga orang pembicara ternama yang ahli di bidang psikologi pendidikan, diantaranya Prof. (Em.) Dr. Conny R. Semiawan yang membahas mengenai “Mewujudkan Cita-cita Generasi Emas”, Anies R. Baswedan, Ph.D. yang membahas mengenai “Implementasi Pendidikan yang Memberdayakan di Dunia Kerja dan Masyarakat” serta Prof. Sri Hartati D. Reksodiputro Suradijono, M.A.,Ph.D. yang membahas mengenai “Dampak Pendidikan yang Memberdayakan pada Proses Berpikir Kritis Siswa.”

Melalui acara ini para peserta diharapkan mendapatkan ilmu yang berguna hingga akhirnya semua dapat mengembangkan dunia pendidikan menjadi lebih luas dan lebih baik lagi serta dapat menerapkan apa yang telah didapatkan melalui acara Musyawarah dan Temu Ilmiah Nasional III Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia. (BM)

Download : Temu Ilmiah Nasional “Pendidikan yang Memberdayakan”


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close