People Innovation Excellence

Satu Juta Mahasiwa Indonesia Pakai Office 365

TEMPO.CO, Jakarta – Direktur Pemasaran dan Operasional Microsoft Indonesia Bernard Saisse mengatakan ada satu juta mahasiswa di negeri ini yang menggunakan layanan Office 365. Layanan tersebut merupakan solusi produktivitas yang memungkinkan penggunanya berinteraksi tanpa perlu bertatap muka.

Office 365 yang berbasis pendidikan ini terbagi dalam dua kategori. Kategori pertama merupakan bagian dari fasilitas di perguruan tinggi, sedangkan kategori kedua ditawarkan secara perorangan. “Teknologi Office 365 efektif terutama bagi mereka yang memanfaatkan sistem pengajaran jarak jauh,” kata Saisse kepada Tempo di Jakarta, Senin, 10 Februari 2014.

Menurut dia, pemanfaatan layanan tersebut merata di universitas di Indonesia. Universitas Bina Nusantara di Jakarta dan Universitas Terbuka adalah contoh dua perguruan tinggi yang sudah memanfaatkan Office 365.

Layanan Office 365 untuk perorangan ditawarkan dengan harga Rp 639,9 ribu untuk penggunaan empat tahun. “Jika sudah lewat empat tahun, ada pilihan apakah ingin memperpanjang atau tidak,” ujar Saisse.

Fitur yang ditawarkan Office 365 antara lain akun surat elektronik, video call, telepon, berbagi dokumen, dan sistem penyimpanan berbasis komputasi awan atau cloud. Layanan ini memiliki keunggulan, di antaranya sistemnya mampu berjalan secara online maupun offline.

Untuk mendorong penggunaan Office 365 di kalangan mahasiswa, Microsoft mengadakan kompetisi bertajuk Microsoft Business Plan Office 365 Apprentice. Kompetisi ini mengadu kreativitas mahasiswa dalam merancang rencana bisnis yang ditunjang dengan layanan Office 365. Ajang tersebut sudah memasuki tahap final dengan enam tim peserta dari lima universitas di Indonesia.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close