BINUS UNIVERSITY

Mahasiswa BINUS UNIVERSITY Bersaing dalam Kontes PUTERI INDONESIA 2014

Mahasiswa BINUS UNIVERSITY kembali menorehkan prestasi dalam skala nasional, kali ini dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014. Sebagai perguruan tinggi swasta unggulan, BINUS UNIVERSITY tidak hanya mengasah dan mengembangkan prestasi para mahasiswa dalam bidang akademik saja tetapi juga dalam bidang non-akademik.

Adalah Tamini Indah Kartika Pury, yang akrab disapa Tika, berhasil menjadi salah satu Finalis Puteri Indonesia 2014 mewakili Provinsi Kepulauan Riau yang bersaing dengan peserta dari 33 provinsi lainnya. Tika adalah mahasiswa jurusan Psikologi, Fakultas Humaniora BINUS UNIVERSITY. Perempuan kelahiran Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, 26 Maret 1990 ini mengaku sudah cukup sering mengikuti ajang beauty pageant seperti Puteri Indonesia. Sebelumnya Tika telah memiliki segudang prestasi seperti menjadi Puteri Indonesia Kepulauan Riau (2004), model kota Tanjung Pinang, Duta Wisata (2005), pelaku seni peran (FTV dan sinetron) dan sebagai Purna Paskibra Indonesia 2006.

Alasan yang mendorong gadis cantik ini untuk mengikuti Puteri Indonesia adalah ingin mengasah kepercayaan dirinya, mempelajari banyak hal yang belum diketahui serta dapat berbagi tentang semua hal yang telah didapatkan. Banyak hal yang dapat dipelajari tentang seorang wanita dan etikanya, bahwa seorang wanita tidak boleh hanya bermodalkan cantik saja, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang baik. Terlebih lagi akan sempurna bila brain yang dimiliki dapat dipergunakan untuk hal yang positif bagi diri sendiri maupun orang banyak. Selain itu melalui ajang Finalis Puteri Indonesia, Tika ingin memperkenalkan makanan khas, sejarah dan wisata Kepulauan Riau kepada masyarakat luas.

Puteri Indonesia 2014 adalah kali ke-18 kontes ini diselenggarakan. Malam grand final berlangsung di Plenary Hall Jakarta Convention Center, pada 29 Januari 2014 lalu. Kontes yang mengangkat tema “Tingkatkan Karakter dan Martabat Bangsa Agar Karya Produk dan Budaya Indonesia Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri” ini menghadirkan para dewan juri diantaranya Kusuma Dewi selaku Ketua YPI, Nadia Mulya yang merupakan presenter, penulis, aktris dan Runner Up 1 Puteri Indonesia 2004, Fadli Zon sebagai politisi dan budayawan, Titiek Soeharto sebagai pebisnis, Johnny Darmawan sebagai Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Suryo B Sulisto selaku Ketua KADIN Indonesia, Petty S. Fatima sebagai Pemimpin Redaksi Majalah Femina, Raline Shah sebagai aktris, model dan Top 5 Puteri Indonesia 2008 serta Mega Angkasa selaku Head of Corporate Public Relations PT. Mustika Ratu, Tbk.

Sumber : http://dpidamu.blogspot.com/2014/01/you-gotta-know-me-dpidamus-interview_5919.html, http://id.wikipedia.org/wiki/Puteri_Indonesia_2014

Download : Mahasiswa BINUS UNIVERSITY Bersaing dalam Kontes