People Innovation Excellence

Kembangkan Potensimu, Hasilkan Produk Inovatif

Perkembangan dunia teknologi dan informasi yang semakin cepat, banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang IT seolah-olah berlomba untuk menghasilkan teknologi yang selalu diperbarui secara terus-menerus sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan teknologi dan informasi. Berbicara mengenai teknologi, perkembangan yang paling dirasakan masyarakat global saat ini terdapat pada media internet dan media telekomunikasi khususnya pada bidang mobile programming. Tak heran bahwa sejak pertama duduk di bangku perkuliahan, mahasiswa jurusan IT sudah dipusingkan untuk memikirkan program apa yang akan mereka hasilkan sebelum menyandang gelar sarjana.

Sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan, BINUS UNIVERSITY selalu berusaha untuk memberikan ilmu serta pengetahuan yang selalu baru dan mengikuti arah perkembangan pendidikan serta teknologi yang menjadi pendukung perkuliahan. Sebagai universitas yang memiliki visi A World-class university In continuous pursuit of innovation and enterprise, BINUS UNIVERSITY terus melatih serta mengembangkan para BINUSIAN yang tidak hanya ahli di atas kertas, melainkan potensi keahlian yang lebih spesifik yang dapat menjadi bekal BINUSIAN untuk mampu bersaing di dunia global sesuai dengan target BINUS UNIVERSITY yang 2 dari 3 lulusannya bekerja di perusahaan global maupun menjadi entrepreneur.

Melihat peluang yang besar dalam bidang IT, BINUS UNIVERSITY melakukan kolaborasi dengan Microsoft Indonesia untuk membuat suatu ajang kompetisi mobile programming  yang melibatkan 1.200 mahasiswa dari  School of Computer Science (SoCS) yang dirangkum dalam acara BINUS – Microsoft Windows 8 Developer Challenge (DevChallenge) yang telah diselenggarakan dari September 2013 dan puncak acara diselenggarakan pada 15 Februari 2014 di Auditorium Lt. 4, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Acara ini tidak semata menggelar kompetisi saja, melainkan meliputi sharing knowledge berupa seminar mengenai software windows yang terbaru, yaitu windows 8, dan menghadirkan pakar dari Microsoft.

Melalui acara Developer Challenge tersebut, mobile application yang dihasilkan oleh BINUSIAN dibagi menjadi dua kategori yaitu game dan non-game, sehingga menghasilkan hampir sekitar 218 aplikasi hasil karya BINUSIAN telah terpublikasi di windows store dengan jumlah download sekitar 800 kali download dan peringkat tertinggi mencapai 4 bintang. Merupakan prestasi yang membanggakan terhadap potensi para BINUSIAN khususnya mahasiswa School of Computer Science (SoCS) yang dapat menciptakan mobile application serta dapat menarik para pelanggan untuk mengunduh aplikasi mereka.

“Kami berharap dengan berlangsungnya acara ini, para mahasiswa dapat semakin bertambah wawasannya dan terus mengembangkan potensinya terutama dalam mobile programming. Kami juga berharap mereka dapat menghasilkan produk-produk inovatif yang berguna bagi masyarakat luas serta menjadi technopreneur muda yang mampu mengembangkan produk atau setidaknya meningkatkan karir mereka dalam bekerja dan berkontribusi dalam ekosistem IT yang lebih besar,” ungkap Fredy Purnomo, selaku Dean of School of Computer Science. (JR)

Download : Kembangkan Potensimu, Hasilkan Produk Inovatif


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close