BINUS UNIVERSITY

JONAN Berbagi Pengalaman

CEO PT. Kereta Api Indonesia, Ignasius Jonan, berbagi pengetahuan dan pengalamannya di depan para BINUSIAN Leaders pada Selasa (11/02) di Aula lt. 8, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY.

Acara yang diadakan oleh BINA NUSANTARA Corporate Learning and Development (BCL&D) ini mengambil tema “Leaders of Character, Competence and Courage” yang  merupakan lanjutan acara dari Executive Learning Series (ELS) untuk kali ketiganya. Dalam acara ini, Ignasius Jonan berbagi pengalamannya mengenai bagaimana membenahi manajemen Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dalam sharing tersebut, Jonan juga menampilkan foto-foto tampilan transportasi perkeretaapian di Indonesia sebelum dan sesudah masa kepemimpinannya.

“Sekarang penumpang yang berdiri sudah tidak ada, hal yang dahulu sepertinya tidak mungkin bisa dibenahi sudah terbukti beres sekarang”, ungkap Jonan.

Pembenahan pada manajemen PT Kereta Api Indonesia berdampak pada meningkatnya jumlah penumpan dan komoditi barang yang menggunakan transportasi kereta api dari tahun ke tahun. Saat ini PT Kereta Api Indonesia dapat melaksanakan 1600 perjalanan per harinya dan mulai periode bulan Maret 2013 sebanyak 160 juta penumpang serta 18 ton komoditi barang dipastikan sudah menggunakan transportasi kereta api.

Dalam kepemimpinannya, Jonan selalu berprinsip bahwa pemimpin tidak boleh mengeluh. “Semakin tinggi posisi seorang pemimpin, semakin dilarang untuk berkeluh kesah”, tutupnya. (FG)

Download : JONAN Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan di BINUS UNIVERSITY