BINUS UNIVERSITY

“RICH is My Destiny”

Entrepreneur bukan hanya suatu keputusan, tetapi takdir yang harus dijalankan

 

Jakarta, 17 February 2014, Selama satu bulan penuh di setiap hari sabtu sejak tanggal 18 Januari – 15 Februari 2014 Binus Entrepreneurship Center (BEC) bekerja sama dengan Uniex Academy mengadakan Entrepreneur Short Course program dengan nama “RICH Is My Destiny”. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk calon-calon entrepreneur muda (mahasiswa) yang mandiri, beretika dan berkarakter, sehingga pemilihan kata RICH disini tidak serta merta berarti kaya, tetapi merupakan akronim dari  Reliable, Innovative, Care and Humble

Kegiatan ini diikuti oleh 11 mahasiswa dengan beragam tingkatan yaitu dari yang masih semester 3, semester 5, bahkan yang sedang menyelesaikan skripsi. Sebagian dari peserta tersebut sudah bisnisnya sudah berjalan dan sebagian lagi sedang memantapkan perencanaan bisnisnya dengan beragam profil usaha yaitu fotografi, percetakan, kuliner, wedding organizer dan fashion.

Meskipun tergolong cukup singkat, workshop ini dirancang secara efektif untuk menggugah serta memantapkan peserta dalam menjalankan usahanya. Materi dalam workshop RICH Business Course ini dibawakan secara langsung oleh Christine Manopo, CHRP, CBA (entrepreneur, investor, konsultan, serta mentor) dan di bagi menjadi empat pokok pembahasan, yaitu: What business you will be in?, The Market, Business Plan & Financial Projection, serta  Managing the Business & Finding Partner & Investor.

Untuk pemantapan dari materi tersebut diatas ditambahkan lagi satu sesi wajib Coaching Group, yaitu konsultasi masing-masing group dengan mentor secara lebih mendalam susuai dengan bidang bisnis masing-masing peserta.

Sesuai dengan rancangannya, tujuan akhir dari workshop ini adalah untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur muda, oleh karena itu, meskipun kegiatan kelas workshopnya telah berakhir, peserta workshop akan terus di dampingi dan di bimbing oleh BEC dan Uniex Academy dalam menjalankan bisnisnya selama 3 bulan ke depan.

Melihat potensi yang ada serta evaluasi dari kegiatan workshop RICH Business Course yang pertama ini, akan segera di buka kelas baru untuk batch ke dua di bulan April 2014 sehingga akan semakin banyak muncul entrepreneur-entrepreneur muda dari kampus kita tercinta BINUS University.(SIY/red)