People Innovation Excellence

“RICH is My Destiny”

Entrepreneur bukan hanya suatu keputusan, tetapi takdir yang harus dijalankan

 

Jakarta, 17 February 2014, Selama satu bulan penuh di setiap hari sabtu sejak tanggal 18 Januari – 15 Februari 2014 Binus Entrepreneurship Center (BEC) bekerja sama dengan Uniex Academy mengadakan Entrepreneur Short Course program dengan nama “RICH Is My Destiny”. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk calon-calon entrepreneur muda (mahasiswa) yang mandiri, beretika dan berkarakter, sehingga pemilihan kata RICH disini tidak serta merta berarti kaya, tetapi merupakan akronim dari  Reliable, Innovative, Care and Humble

Kegiatan ini diikuti oleh 11 mahasiswa dengan beragam tingkatan yaitu dari yang masih semester 3, semester 5, bahkan yang sedang menyelesaikan skripsi. Sebagian dari peserta tersebut sudah bisnisnya sudah berjalan dan sebagian lagi sedang memantapkan perencanaan bisnisnya dengan beragam profil usaha yaitu fotografi, percetakan, kuliner, wedding organizer dan fashion.

Meskipun tergolong cukup singkat, workshop ini dirancang secara efektif untuk menggugah serta memantapkan peserta dalam menjalankan usahanya. Materi dalam workshop RICH Business Course ini dibawakan secara langsung oleh Christine Manopo, CHRP, CBA (entrepreneur, investor, konsultan, serta mentor) dan di bagi menjadi empat pokok pembahasan, yaitu: What business you will be in?, The Market, Business Plan & Financial Projection, serta  Managing the Business & Finding Partner & Investor.

Untuk pemantapan dari materi tersebut diatas ditambahkan lagi satu sesi wajib Coaching Group, yaitu konsultasi masing-masing group dengan mentor secara lebih mendalam susuai dengan bidang bisnis masing-masing peserta.

Sesuai dengan rancangannya, tujuan akhir dari workshop ini adalah untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur muda, oleh karena itu, meskipun kegiatan kelas workshopnya telah berakhir, peserta workshop akan terus di dampingi dan di bimbing oleh BEC dan Uniex Academy dalam menjalankan bisnisnya selama 3 bulan ke depan.

Melihat potensi yang ada serta evaluasi dari kegiatan workshop RICH Business Course yang pertama ini, akan segera di buka kelas baru untuk batch ke dua di bulan April 2014 sehingga akan semakin banyak muncul entrepreneur-entrepreneur muda dari kampus kita tercinta BINUS University.(SIY/red)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close