BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Gelar Pameran Buku

Dalam memasuki era globalisasi yang ditandai dengan mudahnya penyebaran berbagai infomasi maupun perkembangan di berbagai bidang, rasa keingintahuan akan informasi tersebut sangatlah tinggi. Penggunaan media komunikasi merupakan salah satu alat untuk mendapatkan informasi tersebut. Media komunikasi dapat berupa media elektronik, media internet, maupun media cetak, salah satunya melalui buku yang dapat memperluas ilmu dan pengetahuan kita terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan sekitar.

Melihat pentingnya buku sebagai salah satu sarana penyedia informasi, BINUS UNIVERSITY kembali menggelar Book Fair XXIV yang berlangsung dari tanggal 24 Februari sampai 7 Maret  di area Foodcourt, Kampus Anggrek – BINUS UNIVERSITY, yang menghadirkan 8 percetakan dan toko buku terkemuka di Indonesia. Percetakan maupun toko buku yang turut meramaikan diantaranya Asa Bookstore, Spektra, Qosakata, Kinokuniya, TM Bookstore, Andi Offset, Basheer, dan Java Books. Terlihat antusias mahasiswa BINUS UNIVERSITY berdatangan untuk mencari buku pendukung perkuliahan mereka. Tak hanya mahasiswa yang berdatangan, nampak pula para dosen pun sibuk mencari buku-buku sebagai bahan tambahan untuk menyempurnakan materi perkuliahan yang akan disampaikan kepada mahasiswa.

Tidak hanya menggelar pameran buku saja, Book Fair XXIV ini ada yang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Melalui kegiatan Community Service yang diselenggarakan oleh Library and Knowledge Center (LKC) terdapat juga kegiatan Library Go to School yang akan mengunjungi SD 19 Pagi, Palmerah – Jakarta Barat.  Dalam acara  Library Go to School terdapat serangkaian kegiatan yang dipersiapkan untuk siswa-siswi SD 19 Pagi, diantaranya story telling serta book donation. Tentunya melalui book donation ini, buku-buku yang akan disumbangkan kepada sekolah tersebut akan diseleksi terlebih dahulu dari segi konten dan tampilan yang masih layak bagi siswa-siswi untuk dibaca dan menjadi buku pendukung pembelajaran. (JR)