BINUS UNIVERSITY

Binus ‘Manjakan’ Mahasiswa & Alumninya dengan Layanan eMoney Cobrand

Bisnis.com, JAKARTA – Universitas Bina Nusantara semakin melengkapi layanannya bagi para sivitas akademinya.

Yang paling anyar, Binus meluncurkan Binus Easy Transaction (BEAT) berupa eMoney Cobrand yang ditujukan khusus bagi Binusian, komunitas yang terdiri dari mahasiswa, staf dan alumni.

Sistem BEAT terbentuk berkat kerja sama Bisnus dengan PT.Skye Sab Indonesia, sebagai salah satu pemegang izin eMoney dari Bank Indonesia.

Managing Director PT Skye Sab Indonesia, Kendro Hendra mengatakan BEAT merupakan eMoney berbasis telepon seluler yang beroperasi di platform Android, BlackBerry dan dalam waktu dekat di iOS . Diharapkan program ini memberikan kemudahan bagi Binusian untuk melakukan transaksi mCommerce.

Program BEAT ini bisa melayani Binusian mulai dari pembelian pulsa, game voucher, sampai tiket kereta. Juga pembayaran tagihan listrik, TV prabayar sampai kartu kredit.

Selain itu juga untuk transaksi dalam lingkungan kampus, seperti pembayaran perpustakaan, pengumpulan dana untuk kegiatan mahasiswa, termasuk transaksi antar mahasiswa untuk pembelian buku bekas atau gadget.

“Skye juga akan menyediakan API (Application Program Interface) bagi mahasiswa Binus, yang membangun aplikasi mobile untuk menyediakan fasilitas bagi pengguna melakukan pembayaran (in-app charging) melalui BEAT,” kata Kendro di Jakarta, Rabu (26/2/14) di sela-sela peluncuran BEAT.