Melihat perkembangan dunia pendidikan saat ini, banyak universitas di Indonesia maupun mancanegara berusaha untuk mengikuti alur perkembangan pendidikan sesuai dengan situasi dan keadaan saat sekarang. Tentunya, perkembangan tersebut tidak lepas seiring dengan perkembangan teknologi serta informasi yang dapat menunjang pengembangan akan  pendidikan yang lebih baik dari apa yang sebelumnya sudah ada. Tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai bentuk kerjasama dilaksanakan dengan institusi serta industri untuk bersama-sama mendukung dalam pengembangan pendidikan di mancanegara khususnya di Indonesia.

BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi swasta unggulan, memiliki suatu tanggung jawab untuk mendidik, melatih, serta memotivasi setiap mahasiswa untuk memiliki pola pikir dan pola tindak yang berkelas dunia sesuai dengan visi BINUS 20/20. Dalam mewujudkan visi untuk menjadi universitas yang berkelas dunia, mendidik serta melatih mahasiswa secara teori yang diberikan dalam kelas perkuliahan sehari-hari tidaklah cukup bagi mahasiswa untuk siap melangkah dalam persaingan dunia global.

Dalam mencapai suatu karir yang sesuai dengan harapan setiap mahasiswa, BINUS UNIVERSITY berupaya menjalin kerjasama dengan institusi maupun industri lokal sampai mancanegara untuk menjembatani mahasiswa dalam melatih kemampuan mereka serta memberikan pengalaman dalam dunia kerja. Penandatanganan kerjasama (MOA Signing) BINUS UNIVERSITY dengan  ThoughtWorks Singapore, yang dilaksanakan pada Selasa (28/01/14) bertempat di Meeting Room Kampus Anggrek merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut. ThoughtWorks merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan piranti lunak secara global serta pengembangan produk IT di berbagai perusahaan yang tersebar di mancanegara.

Tidak hanya berhenti pada secarik kertas yang telah ditandatangani sebagai bentuk kesepakatan dalam menjalin kerjasama dengan institusi maupun industri, BINUS UNIVERSITY dengan ThoughtWorks juga membahas bagaimana mengaplikasikan bentuk kerjasama tersebut agar dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan perusahaan. Sebelum kerjasama tersebut terwujud, serangkaian acara pendukung telah dipersiapkan oleh ThoughtWorks untuk sharing ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa BINUS UNIVERSITY khususnya jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Mereka berharap sharing serta ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan wawasan mahasiswa dalam persiapan untuk terjun dalam dunia kerja. (JR)

MOU Signing with ThoughtWorks