Jumat, 17 Januari 2014

JAKARTA (Suara Karya): Operator seluler Telkomsel bersama Binus Creates menjalin kerja sama penelitian (joint research) untuk layanan mobile application di Tanah Air. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen Telkomsel untuk menghadirkan layanan mobile lifestyle unggulan sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan.Kerja sama penelitian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga dengan Managing Director Binus Creates, Michael Wijaya di Jakarta, Kamis (16/1).Alex J Sinaga mengatakan, kolaborasi joint research antara Telkomsel sebagai perusahaan penyelenggara operator telekomunikasi seluler terkemuka di Tanah Air, dengan Binus Creates sebagai lembaga pendidikan yang bergerak dalam bidang industri kreatif berbasis informasi dan teknologi, dapat mengembangkan dan meningkatkan layanan mobile application di Indonesia, sekaligus mengenalkan produk Telkomsel kepada masyarakat khususnya youth community yang ada di Binus.
Sedangkan tujuan lainnya dari kolaborasi joint research tersebut yaitu agar menghasilkan beragam produk inovatif yang berdaya saing internasional, khususnya di bidang informasi dan teknologi, serta dapat dimanfaatkan bersama antara kedua belah pihak. “Kami harap hal ini secara tidak langsung juga dapat memberikan experience baru bagi pelanggan Telkomsel terutama dalam hal menikmati layanan mobile lifestyle nantinya,” ujar Alex.Michael Wijaya mengaku, Binus juga bangga bisa bekerja sama dengan Telkomsel yang merupakan operator selular terbesar di Indonesia dan menjadi nomor 6 terbesar di dunia.
Dengan pasar yang sedemikian luas, Binus berkesempatan untuk memberikan layanan profesional kepada masyarakat Indonesia, selain untuk mengenalkan produk-produk inovatif hasil karya para Binusian,” ungkapnya.Di sisi lain, sebelumnya Telkomsel hadirkan ajang kompetisi bernyanyi melalui telepon seluler yang diberi nama `Bintang Asik’. Ajang tersebut digelar mulai 15 Januari hingga Juni 2014. Vice President Marketing Communications Telkomsel, Irlamsyah Syam mengatakan, program Bintang Asik dipersembahkan sebagai sarana bagi setiap individu di Tanah Air, terbuka untuk semua segmen masyarakat untuk menyalurkan bakat serta kemampuan menyanyinya. Pelanggan hanya dikenakan tarif Rp 2.000 sudah termasuk pajak setiap kali menelpon ke nomor tersebut. “Dengan cara mudah yaitu hanya melalui telpon genggam, sehingga mereka dapat sekaligus mengekspresikan diri serta berkompetisi dimanapun dan kapanpun,” ujarnya. (A Choir)