People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Menuju Kelas Dunia

Memasuki awal tahun, BINUS UNIVERSITY selalu mengumpulkan dosen perwakilan dari setiap Faculty Member untuk bersama-sama melakukan evaluasi kinerja serta pencapaian BINUS UNIVERITY selama 1 tahun yang telah dilewati. Tahun ini, BINUS UNIVERSITY kembali mengadakan Lecture’s Gathering yang diselenggarakan pada Sabtu (25/01/14) bertempat di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Acara tersebut dihadiri para pimpinan dari setiap fakultas, jurusan dan para dosen. Tampak hadir Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku rektor BINUS UNIVERSITY dalam acara tersebut.

Melihat perkembangan dunia pendidikan yang semakin cepat dan diiringi dengan perkembangan bidang teknologi dan informasi, setiap tenaga pengajar di perguruan tinggi dituntut untuk selalu melakukan update knowledge agar ilmu serta pengetahuan yang diberikan kepada anak didik mereka sesuai dengan perkembangan hingga saat ini. Hal ini pun terjadi di BINUS UNIVERSITY. Setiap tenaga pengajar atau dosen wajib mengembangkan pengetahuan mereka dengan cara melakukan berbagai bentuk penelitian yang bermanfaat untuk pengetahuan dosen maupun mahasiswa. Dengan adanya penelitian tersebut akan mempermudah proses pembelajaran dalam perkuliahan sehari-hari. Tidak hanya penelitian, inovasi pun diperlukan untuk mendukung proses tersebut.

“Dengan perkembangan yang terjadi begitu cepat di berbagai aspek kehidupan termasuk dalam pendidikan, janganlah kita berfokus pada masalah yang akan terjadi, tetapi fokuslah pada solusi yang dapat menjawab permasalahan tersebut. Kita pun jangan berfokus pada kelemahan yang ada dalam diri kita, tapi fokuslah pada kekuatan yang mampu mengatasi tantangan dan mampu mengisi peluang”, jelas Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Jika kita melihat kembali prestasi yang sudah dicapai di tahun sebelumnya, banyak prestasi yang sudah diperoleh oleh BINUS UNIVERSITY sepanjang tahun 2013. Prestasi tersebut diantaranya Indonesian Quality Award yang dimana BINUS UNIVERSITY merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan tersebut karena telah menerapkan metode berbasis Malcolm Baldridge dalam menjalankan kinerja organisasi, kemudian mendapatkan predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta Unggulan dengan meraih penghargaan untuk 5 kategori sejak tahun 2012-2013. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga mendapatkan penghargaan sebagai Best Private University menurut survey dari majalah MIX. Di awal tahun 2014, BINUS UNIVERSITY kembali mendapatkan Akreditasi A untuk jurusan Sistem Komputer dan Sistem Informasi.

Tentu banyaknya prestasi yang diraih oleh BINUS UNIVERSITY tidak lepas dari dukungan para BINUSIAN yang selalu melakukan inovasi dalam kemajuan pendidikan yang ada di Indonesia. Sebagai bentuk penghargaan kepada dosen yang telah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan, maka BINUS UNIVERSITY memberikan penghargaan kepada para dosen dan Faculty Member yang selalu memberikan inovasi baru dari setiap penelitian yang diberikan. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bapak Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA dalam acara Lecture Gathering tersebut. (JR)

BINUS UNIVERSITY Menuju Kelas Dunia

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close