BINUS UNIVERSITY

Belajar sekaligus Bermain dalam Pekan Keanekaragaman Permainan Tradisional

Masa kanak-kanak merupakan tahapan yang paling menyenangkan bagi setiap manusia yang mulai belajar berinteraksi dengan orang lain selain keluarganya. Salah satu cara berinteraksi adalah dengan bermain. Permainan tradisional mengajak dan juga melatih seseorang untuk berinteraksi sekaligus belajar akan kreativitas, kerja tim dan juga komunikasi dengan sesama.

Melihat kenyataan di zaman sekarang ini bahwa semakin jarangnya permainan tradisional yang dimainkan oleh anak- anak, maka BINA NUSANTARA melalui Teach for Indonesia (TFI) tergerak untuk menyelenggarakan “Pekan Keanekaragaman Permainan Tradisional.” yang dibuka pada Senin (09/12) di Food Court lt. 1 – Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY oleh Ir. Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA.

Bukan hanya pekan keanekaragaman permainan tradisional saja yang dilaksanakan pada hari itu, tetapi pada saat yang bersamaan juga diluncurkan BNI Credit Card yang merupakan kartu kredit hasil kerjasama antara BNI dan BINA NUSANTARA.

Turut hadir dalam acara ini adalah wakil dari walikota Jakarta Barat, rekan-rekan komunitas serta volunteer dari Mexico. Selain permainan tradisional, rangkaian kegiatan Pekan Keanekaragaman Permainan Tradisional antara lain adalah workshop, pameran dan Talkshow dengan JJ Rizal.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat tidak hanya bernostalgia dan bersenang-senang akan masa kanak-kanak tetapi juga mengambil pelajaran penting yakni bahwa kita sebagai makhluk sosial pada dasarnya membutuhkan orang lain dalam hidup kita,” harap Maria Intan Setiadi, S.Kom, MM selaku Community Development Center Manager. (BM)