People Innovation Excellence

Building the Nation with Numerous Achievements

Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi Keluarga Besar civitas akademika BINUS UNIVERSITY karena untuk yang ke-49 kalinya dapat menyelenggarakan acara wisuda bagi para lulusannya.

Pada Minggu (17/11) BINUS UNIVERSITY kembali melepaskan lagi lulusannya sebanyak 2.684 lulusan yang terdiri dari 2 lulusan S3, 128 lulusan S2, 2.319 lulusan S1 Reguler, 154 lulusan S1 Internasional, 78 lulusan D4 dan 3 Lulusan D3. Dengan demikian berarti pertambahan jumlah lulusan Wisuda 49 ini telah menambah komunitas lulusan BINUS UNIVERSITY menjadi 78.333 orang yang dipersembahkan kepada bangsa, negara dan dunia.

Khusus untuk wisuda 49 ini sangat istimewa karena BINUS UNIVERSITY berhasil menggelar wisuda untuk 2 orang Doktor dari program DRM, yang menjadi lulusan pertama program doktor di bidang manajemen, kedua doktor tersebut adalah Dr. Leli Nuryati dan Lim Sanny. Keberhasilan ini menjadikan BINUS UNIVERSITY menjadi perguruan tinggi yang mampu menyelenggarakan dan menghasilkan lulusan untuk program diploma, sarjana, magister, sampai doktor.

Wisuda 49 ini juga menandakan bukan hanya jumlah lulusan yang semakin bertambah, tetapi hal ini juga menunjukkan bahwa BINUS UNIVERSITY pun semakin berprestasi pada masing-masing jurusan/program studi, center, ataupun tingkat universitas. Hal ini juga dapat dilihat dari berbagai pengakuan dan juga penghargaan yang diperoleh BINUS UNIVERSITY pada tahun 2012 dan 2013, sangatlah banyak dan mempunyai nilai yang membanggakan, diantaranya adalah Gold Award yang diraih oleh mahasiswa/i Industrial Engineering ; The Indonesian Most Admired Knowledge Enterprises (MAKE) Award ; Best Private University by Marketing Mix; CSR AWARD melalui kegiatan “Pemberdayaan Bersama Komunitas” oleh SINDO; The Winner pada JAL Scholarship Contest for year 2013; 10 besar International pada Kompetisi tingkat Asia Pacific Demo-It Competition yang diselenggarakan oleh Hyderabad India; juara 1 (Best Delegate) dan Juara Riset terbaik (Best position paper) dalam united nation Security Council pada International Competition: President Model United Nation 2013 yang diselenggarakan oleh International Relation President University; juara II Nasional pada WIDETION (Widyatama Debate Competition) yang diselenggarakan oleh Widyatama University Bandung dan masih banyak juga prestasi yang lainnya.

“Wisuda 49 ini memang merupakan hari yang istimewa untuk para BINUSIAN 2013 sebagai wisudawan-wisudawati BINUS UNIVERSITY, acara yang disiapkan dengan sangat serius oleh panitia dan mendapat perhatian penuh dari Pimpinan BINUS UNIVERSITY. Semua ini untuk memberikan penghargaan kepada anda yang telah berhasil melewati perjalanan panjang sebagai mahasiswa, baik dalam kegiatan studi akademik maupun non-akademik. Keberhasilan BINUSIAN semua yang dirayakan pada wisuda 49 ini merupakan awal dari perjalanan panjang dalam mengarungi lautan karier dan kehidupan. Masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Janganlah berhenti untuk terus berjuang menghadapi semua tantangan tersebut.” Ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.
(Baby Maria)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close