BINUS UNIVERSITY

Opening Seleksi Nasional ASEAN Skills Competition X di BINUS UNIVERSITY

Dalam kerangka globalisasi, penyiapan pendidikan dan pelatihan perlu diseimbangkan dengan tuntutan kompetensi yang dibutuhkan. Oleh karna itu dimensi daya saing dalam SDM menjadi salah satu faktor penting, sehingga upaya memicu kualitas SDM melalui pendidikan dan pelatihan merupakan tuntutan yang harus diutamakan.

Untuk menuju ke arah tersebut seluruh stakeholder menanamkan nilai-nilai kompetisi bagi para generasi muda. Salah satu yang dapat dilakukan adalah melalui kompetisi tingkat Negara ASEAN atau yang biasa disebut ASEAN Skills Competition (ASC). Kali ini BINUS UNIVERSITY kembali terpilih menjadi tuan rumah untuk pelatihan para peserta khususnya di bidang IT.

Opening yang diadakan pada Senin (09/09) bertempat di Hall lt.8, Kampus Anggrek – BINUS UNIVERSITY ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Ir. Abdul Wahab Bangkona, M.Sc serta Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. DR. Ir. Harjanto Prabowo, MM. (Baby Maria)