People Innovation Excellence

BINUS CENTER menggelar seminar SAP Perdananya ”Kupas Tuntas SAP: Sales Distribution & Material Management”

Ciri khas diri kita, terdapat dalam kualitas pekerjaan kita. Pernyataan dari Sidney Newton Bremer tersebut seakan menjadi cerminan bila melihat antusias para peserta yang hadir dalam seminar yang diselenggarakan oleh BINUS CENTER  dengan bertajuk ”Kupas Tuntas SAP: Sales Distribution & Material Management”. Bagaimana tidak? Para peserta sengaja mengorbankan hari libur mereka demi menghadiri seminar yang digelar pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013 di lobby lantai 6, BINUS INTERNATIONAL Kampus fX Mall.

Seminar yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif berdurasi empat jam terhitung sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB tersebut dimoderatori oleh Felix Tansulla (Channel Manager of SAP A1 Indonesia). Felix membahas secara detail mengenai pembelajaran SAP di BINUS CENTER untuk All-in-One Sales Distribution & Material Management. Tidak hanya sampai disitu saja, Felix juga memberikan informasi mendalam mengenai peluang karir dan kesempatan menjadi konsultan SAP All in One  di luar negeri bersama SAP.

Seminar yang dihadiri oleh hampir 100 peserta ini berfokus kepada beberapa point penting dalam pembahasan SAP Sales Distribution & Material Management yang dimulai dengan memberikan penjelasan SAP secara global baik seperti industri apa saja yang dapat di cover oleh SAP produk-produk SAP dan juga feature dari SAP.

Lebih lanjut, para peserta juga diberikan pembekalan mengenai Logistic Process yang menjelaskan overview business process supply chain untuk bagian logistic. Disamping itu, para peserta juga diberikan pemahaman mendalam mengenai Order to Cash Process yang menjelaskan proses penjualan hingga penagihan ke customer dengan menggunakan SAP.

Tidak hanya sampai disitu saja, para peserta juga diberikan pengetahuan terkait Procure to Pay Process yang menjelaskan proses pembelian hingga pembayaran kepada vendor dengan menggunakan SAP hingga SAP Reports for Logistic Process (How to connect SAP reports with your business needs) yang secara khusus menjelaskan report-report di SAP yang akan membantu proses supply chain di perusahaan.

 

Meski para peserta yang hadir dalam seminar yang dipersiapkan selama dua bulan tersebut notabene berlatar belakang lulusan sarjana ilmu komputer, namun pengetahuan mengenai SAP masih sangat diperlukan sebagai bekal penunjang keberhasilan dalam karir mereka. Perlu diketahui,SAP adalah software yang berbasis ERP (Enterprise Resource Planning) yang merupakan sebuah modul sistem yang terintegrasi dan mencakup keseluruhan aspek virtual pada proses manajemen bisnis yang membantu perusahaan dalam merencanakan dan melakukan kegiatan operasionalnya secara lebih efisien dan efektif.

Satu pertanyaan yang kerap masih membayang mengapa para peserta masih giat mempelajari SAP lantaran Sumber Daya Manusia (SDM) lulusan SAP merupakan SDM di bidang IT yang memiliki rate salary tertinggi. Sudah lebih dari 183.0000 perusahaan yang mengimplementasikan SAP. Kesempatan yang besar untuk bekerja di luar negeri juga sangatlah besar. Dengan semakin berkembangnya project SAP di industry nasional maupun internasional, maka kebutuhan terhadap konsultan SAP juga semakin meningkat.

Thomas William Simardjo, SAP Consultant, menekankan juga untuk keuntungan belajar SAP di BINUS CENTER. “Lulus dari bangku kuliah dan mendapatkan pekerjaan merupakan suatu hal yang penting. Tapi mendapatkan kesempatan kerja secara internasional dan mendapatkan gaji yang besar itu merupakan hal yang lebih penting. Kurikulum SAP BINUS CENTER yang langsung bisa diaplikasikan di dunia kerja dan juga pengajar yang berpengalaman di didunia SAP dapat membuka jalan Anda untuk mewujudkan hal tersebut”, pungkasnya.

(Karunia Fransiska)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close