BINUS UNIVERSITY

BINA NUSANTARA dan TFI Menginspirasi Bangsa Melalui Pendidikan Berkelas Dunia

17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Hari ini pula yang diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia termasuk seluruh Civitas Akademia BINA NUSANTARA.

Kegiatan upacara bendera pada saat 17 Agustus merupakan suatu acara yang sudah rutin jika dilakukan setiap tahun, namun yang unik di tahun ini bagi BINA NUSANTARA adalah adanya penyatuan setiap elemen untuk bersama-sama merayakannya. Elemen tersebut adalah Lembaga Pendidikan, Lembaga Pemerintah, Veteran, LSM, dll. Latar Belakang dilakukan hal ini adalah melihat unsur satu kesatuan, bahwa Indonesia khususnya Jakarta setiap elemen yang ada harus bersatu saling mendukung. Rasa Persatuan dan Nasionalisme ini yang sudah mulai pudar.

Bukan hanya upacara bendera yang dilakukan oleh BINA NUSANTARA, tapi juga diadakan acara bersih-bersih lingkungan kecamatan Palmerah pada hari Jumat (16/08). Sedangkan pada tanggal 17 nya bukan hanya diadakan upacar bendera, tapi diadakan juga beberapa lomba diantaranya lomba memasak nasi uduk betawi untuk 17 RW, lomba-lomba tradisional dan juga lomba menggambar yang mengangkat tema “Harapan Untuk Jakarta”.

“Kegiatan yang terlaksana ini adalah  bentuk kebersamaan BINUS yang merupakan lembaga pendidikan, dengan masyarakat dan pemerintah. Wujud kebersamaan yang ingin di tanamkan adalah semangat nasionalisme, gotong royong agar dapat saling bersinergi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan hati yang tulus.” Ujar Maria Intan Setiadi, S.Kom., MM., selaku Community Development Center Manager. (BM)