People Innovation Excellence

Lulusan Binus Bisa Dapat Beasiswa S2 & Jadi Dosen

JAKARTA – Ada kabar menyenangkan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang mampu, sebab Binus University menyediakan beasiswa untuk mereka yang kurang atau bahkan tidak mampu membayar biaya kuliah.

“Saat ini kita sudah mengeluarkan banyak beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswa, baik yang tidak mampu maupun yang berkemampuan cukup baik,” ujar Strategic Planning and Corporate Development Universitas Bina Nusantara Francis Budiraharja Santoso kepada Okezone, saat Thursday Brunch and Networking dengan Binus, di Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2013).

Lanjutnya, beasiswa ini tidak hanya sekadar untuk memberikan bantuan saja, penerima beasiswa pun harus diwajibkan menyelesaikannya sampai lulus.

“Kita menyeleksi juga supaya ketika mereka masuk ke Binus, mereka juga dapat menyelesaikan kuliahnya, karena kita tidak mau juga memberikan beasiswa kepada mereka yang akhirnya juga nanti putus di tengah jalan karena tidak mampu mengikuti pelajarannya,” ucap Francis.

Kemudian, beasiswa program S1 memiliki dua macam, yaitu beasiswa full dan beasiswa sebagian.

“Kita ada beberapa macam beasiswa program S1, ada beasiswa full yang berarti semua biaya dibebaskan, ada juga beasiswa sebagian yaitu ketika mereka masuk di ujian saringan masuk, mereka juga bisa diberikan rangking-rangking tergantung dari nilainya. Kemudian dapat menentukan biaya pemberian beasiswa untuk masing-masing rangking, yaitu dari rangking 1 sampai 4,” lanjutnya.

Menurutnya, beasiswa untuk program S2 tidak seperti beasiswa program S1 yaitu tidak secara umum, melainkan hanya untuk kebutuhan khusus.

“Beasiswa S2 sampai saat ini kita hanya tergantung kebutuhan sesungguhnya, tidak secara umum diberikan karena untuk beasiswa S2 ini kita lebih memprioritaskan untuk calon-calon pengajar di Binus, kalau mereka memang berminat untuk memberikan ilmunya kepada mahasiswa-mahasiswa,” ungkapnya. (ade)

Source : http://kampus.okezone.com/read/2013/06/13/373/821581/lulusan-binus-bisa-dapat-beasiswa-s2-jadi-dosen

For further information, please contact:

Corporate Communication BINA NUSANTARA

Jl. K.H. Syahdan No. 9, Palmerah

Jakarta Barat 11480, Indonesia

Telp. : (+62-21) 534 5830 ext. 2128, 2170, 2174

Fax. : (+62 21) 530 1668

Website : www.binus.edu / www.binus.ac.id


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close