BINUS UNIVERSITY

Prodi Magister Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY Penyelenggara Beasiswa Pendidikan Dalam Negeri (BPP-DN) Tahun 2013

Teknik Informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika, bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer.

Hal tersebut menjadi alasan utama sehingga Teknologi informatika sangat memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Selain sebagai salah satu media informasi dan mempercepat komunikasi. Teknik Informatika juga memudahkan manusia dalam menyelesaikan segala macam urusannya.
Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi dan media dewasa ini, institusi pendidikan berbasis Teknik Informatika di Indonesia kian menjadi sorotan.

Maraknya kebutuhan Sumber Daya Manusia dibidang Teknik Informatika yang salah satunya tentu saja datang dari kalangan kampus, menuntut lulusan yang handal dan dapat diserap oleh pasar industri. Salah satunya adalah BINUS UNIVERSITY.

BINUS UNIVERSITY sebagai institusi pendidikan berbasis teknologi, mendapatkan kepercayaan sebagai Penyelenggara Prodi Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) Ditjen Pendidikan Tinggi Tahun 2013. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) adalah beasiswa yang dikhususkan untuk Tenaga Pengajar (Dosen) baik di Perguruan Tinggi Negeri maupun di Perguruan Tinggi Swasta yang akan menempuh studi lanjut di Program Magister maupun Program Doktor di Indonesia. Beasiswa ini merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh Direktoral Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Hal ini merujuk pada surat Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Nomor 220/E4.4/2013 bulan Februari 2013 perihal Prodi Penyelenggara Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPP-DN) Ditjen Pendidikan Tinggi Tahun 2013.(KF/DL)