BINUS UNIVERSITY

“Mengadu peruntungan di BINUS Online Job Expo 2013”

Ciri khas diri kita, terdapat dalam kualitas pekerjaan kita. Pernyataan dari Sidney Newton Bremer tersebut seakan menjadi cerminan bila melihat antusias para pencari kerja yang hadir dalam BINUS Online Job Expo 2013. Bursa kerja yang diselenggarakan selama dua hari terhitung sejak tanggal 20-21 Maret 2013 tersebut berhasil mencuri hati para pencari kerja, baik lulusan yang berasal dari BINUS University maupun umum.

Antrian ribuan manusia tampak mengular panjang hampir di booth perusahaan nasional dan internasional yang berpartisipasi pada event yang diselenggarakan ke-21 kali di Kampus Anggrek BINUS University. Diantaranya ialah BCA, Mandiri, MNC Grup, Bank of China, Orang Tua grup, Citibank, HM Sampoerna, Malaysian Silver Art. Total ada lebih dari 1000 lowongan kerja yang ditawarkan kepada para pengunjung dari 115 perusahaan yang ikut serta dalam BINUS Online Job Expo 2013.

“Dengan semakin meningkatnya jumlahnya perusahaan terkemuka yang berpartisipasi dalam Job Expo ini membuktikan bahwa tingkat kepercayaan perusahaan-perusahaan terhadap BINUS UNIVERSITY semakin tinggi. Selain itu, kami juga mengaplikasikan tanggung jawab dalam satu pesan dari Mendikbud, yakni setiap kampus harus memperhatikan lulusan-lulusannya. Dan melalui Job Expo inilah kami memperhatikan lulusan BINUS UNIVERSITY, sehingga sebelum wisuda mereka sudah bekerja” ujar Farrah Mahdaly selaku Manajer BINUS Career Center.

Satu hal yang membedakan BINUS Online Job Expo dengan bursa kerja lain adalah BINUS Career sebagai penyelenggara sangat kekeluargaan dan bekerja maksimal. “Kami sudah 12 kali berpartisipasi dalam Job Expo yang diselenggarakan oleh BINUS UNIVERSITY. Sejak belum menggunakan system online hingga online seperti saat ini. Dan saya perhatikan, BINUS Career sangat memegang komitmennya sejak awal. Dimulai dari proposalnya yang menarik, keuntungan yang ditawarkan serta fasilitas yang disediakan. Tertera di proposal tidak berbeda dengan kenyataannya, BINUS Career sangat menjaga kejujuran dalam bekerjasama”, ujar Hendry, Recruitment Staff Citybank.

Farid sebagai Recruitment staff HM Sampoerna menambahkan bahwa “BINUS Online Job Expo 2013 ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh acara job fair yang diselenggarakan universitas lainnya. Keunggulan tersebut tidak hanya pada Sumber Daya Manusia yang mayoritas lulusan BINUS dinilai unggul namun juga BINUS Career sebagai penyelenggara sangat membantu dari segi publikasi di social media. Sehingga booth HM Sampoerna ramai diminati para pencari kerja,” ungkap Farid.

Di antara ribuan pencari kerja yang menyemut di BINUS online Job Expo, Emilia, salah satu alumnus BINUS University tersebut mengaku semangat mencari kerja di beberapa perusahaan yang berpartisipasi. “Saya harap bisa mendapatkan pekerjaaan yang jobdesc dan gajinya sesuai dengan background pendidikan saya”, ujar alumnus Jurusan Marketing Communications. (KF/DL)