BINUS Teach for Indonesia (TFI) kembali menggelar garage sale bertajuk TFI’s Sale for Humanity “Garage Sale”. Kegiatan amal yang digelar mulai 4-8 Desember 2012 di Kampus Anggrek ini melibatkan banyak pihak seperti BINUSIAN, berbagai kalangan masyarakat, juga artis seperti Bams vokalis band Samsons.

Garage sale diharapkan terdapat sinergi yang baik antara masyarakat berkecukupan dengan yang kurang mampu. “Kegiatan ini tak hanya berhenti dalam bentuk donasi, tetapi juga mengajak masyarakat untuk maju bersama meningkatkan kualitas hidupnya yang didasari kemauan tinggi serta pantang menyerah,” ujar Community Development Center Manager TFI BINUS, Maria Intan Setiadi, S.Kom., MM.

Barang-barang yang dijual dalam garage sale cukup bervariasi seperti pakaian, televisi, radio, pendingin ruangan, pompa air, telepon genggam, sepatu, koper, dan beragam alat elektronik. Barang yang dijual diperuntukkan bagi masyarakat umum sekitar kampus serta karyawan BINUS.

Hasil penjualan takkan didonasikan melainkan digunakan untuk pembinaan komunitas yang sudah ditentukan BINUS TFI. Di antaranya komunitas ibu-ibu di Kemanggisan, Rumah Belajar Sitanala, Komunitas Ibu-ibu dan Anak Lembaga Pemasyarakatan Tangerang, serta sekolah di Cianjur.

”Garage Sale ini bertujuan untuk membantu keluarga-keluarga prasejahtera di beberapa lokasi di Jabodetabek. Saya berharap makin banyak institusi bisa terlibat dalam kegiatan ini sehingga makin banyak pula keluarga prasejahtera yang akan dapat ditingkatkan kesejahteraan hidupnya,” ujar Drs. Andreas Chang, MBA, Wakil Rektor III BINUS UNIVERSITY.

BINUS TFI juga pernah melaksanakan program serupa untuk mengumpulkan dana membantu para penderita maupun mereka yang pernah mengidap penyakit kusta. Pengumpulan dana dilakukan dengan menjual barang-barang bekas layak pakai dengan harga terjangkau pada 20-26 Januari 2012 di Kampus Syahdan. Hasil penjualan ketika itu mencapai lebih dari Rp 11 juta.(YD)